Sukses

Opick Kaget Ada Manasik Akbar Sampai 30 Ribu Orang

Opick pun merasa senang dengan banyaknya calon jamaah yang melakukan manasik untuk berangkat beribadah umroh.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Opick terheran-heran dengan acara manasik haji yang dilakukan dengan jumlah pesertanya mencapai 30 ribu calon jamaah. Pasalnya, sepengetahuan dirinya, yang terbanyak hanya dilakukan oleh ratusan jamaah.

"Selama 10 tahun ikutan acara manasik, paling 100 orang dan paling banyak 600. Tapi ini sampai 30 ribu orang, ini benar-benar bagus. Ini baru pertama kali melihat manasik akbar yang besar, ini hal yang bagus," kata Opick di acara Manasik Akbar yang digelar First Travel di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Opick pun merasa senang dengan banyaknya calon jamaah yang melakukan manasik untuk berangkat beribadah umroh. Pasalnya, umroh dianggap olehnya sebagi pengalaman spritual yang tak terlupakan.

"Kalau saya umroh adalah pengalaman spiritual, intropeksi diri pantas nggak saya umroh, tapi setiap kesana saya masih merasa belum pantas, karena saya masih belum bisa berbuat kebenaran tapi banyak kekurangan. Masih belajar lagi. Sebelum berangkat umroh minta ampun dan malu serta berusaha lakukan yang terbaik," kata Opick.

Dengan adanya manasik akbar ini sendiri, Opick pun berharap timbul kepercayaan orang-orang yang ingin melakukan ibadah umroh maupun haji.

"Kita bisa lihat, banyak kasus-kasus travel yang belakangnya kaya begini begitu. Tapi kini sekarang sudah bagus. Karena yang ikut manasik disini mungkin ada 30 ribu lebih yang ikut, jadi ini travel yang dipercaya. Mudah-mudahan mabrur jamaahnya usai pulang dari Mekah nanti," pungkas Opick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.