Sukses

Denny Malik dan Mahasiswa Unjuk Aksi Lewat 'Damai Bumi Dewata`

Denny Malik mengajak 561 mahasiswa untuk bisa memaknai arti keseimbangan hidup, baik dalam hubungan terhadap sesama manusia, alam dan Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Denny Malik memang dikenal sebagai pemerhati tari. Pada Selasa (4/11/2014), ia mengajak 561 mahasiswa penerima beasiswa dari berbagai universitas di Tanah Air untuk tampil dalam pagelaran bertajuk `Damai Bumi Dewata`.

Ada maksud tersembuyi di benak Denny ketika meminta mereka ikut menari di atas pentas. Apa itu?

"Saya berharap pertunjukan Damai Bumi Dewata dapat memunculkan kepekaan mahasiswa penerima beasiswa Djarum terhadap lingkungan. Serta dapat bersyukur atas kekayaan alam dengan cara menjaganya," ungkap Denny Malik usai melakukan pertunjukan di acara `Malam Pengukuhan Penerima Djarum Beasiswa Plus 2014/2015`.

Dilanjutkan Denny Malik, tema tersebut diangkat sebagai pengingat keseimbangan hidup, baik dalam hubungan terhadap sesama manusia ataupun manusia dengan alam dan Tuhan.

Sementara, Primadi H. Serad, selaku Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation memaparkan tarian tersebut bisa memperkuat semangat kebangsaan bagi para generasi muda.

"Acara ini sangat penting bagi para generasi muda untuk memiliki rasa persatuan dan kebanggaan sebagai insan Indonesia dalam mewujudkan cita-cita," ujar Primadi H. Serad.

Untuk itu, Denny Malik rela menggembleng ratusan mahasiswa agar bisa tampil sempurna dan bisa memaknai arti tari yang mereka lakoni di atas panggung.

"Mereka berlatih delapan jam setiap hari dengan bimbingan 12 mentor tari untuk mempersembahkan karya terbaik," pungkas Denny malik.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini