Sukses

Sulitnya Menjadi Robot Cerdas di Trailer Perdana Chappie

Film bertajuk Chappie arahan sutradara Elysium, Neil Blomkamp menghadirkan sesosok robot eksperimen yang memiliki kecerdasan.

Liputan6.com, Los Angeles Perkembangan dunia perfilman semakin bervariasi, salah satunya adalah dengan hadirnya robot sebagai tokoh utama. Belakangan, Neil Blomkamp mencoba membawa tema tersebut dalam film bertajuk Chappie.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (5/11/2014), film arahan sutradara Elysium dan District 9 itu menghadirkan sesosok robot eksperimen bernama Chappie yang memiliki watak seperti manusia. Oleh karena Chappie bisa melakukan apa saja dan memiliki ide-ide segar, ia lalu diculik oleh serombongan penjahat.

Trailer pertama film bertema fiksi ilmiah itu memiliki tema umum mengenai bagaimana robot dibuat dan apa yang bisa dilakukan Chappie dengan kecerdasan buatan miliknya serta ancaman yang ia hadapi.



Chappie juga digambarkan sebagai robot dengan bakat khusus layaknya seorang anak ajaib. Kecerdasannya berkembang di bawah pengaruh lingkungan yang baik maupun buruk. Ia lalu berusaha mengandalkan hati dan jiwanya untuk menemukan jalan di dunia agar bisa menjadi seperti manusia.

Dalam alur cerita filmnya, Chappie juga disebut sebagai robot pertama yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan merasakan dirinya sendiri. Kisah hidup serta cerita yang dilaluinya akan mengubah cara dunia memandang robot dan manusia selamanya.

Sebuah narasi karakter ilmuwan yang dibawakan oleh Dev Patel mengatakan perihal Chappie, "Sebuah mesin yang dapat berpikir, dan merasakan. Apa pun yang kamu ingin lakukan dalam hidupmu, kamu dapat melakukannya. Menulis puisi, memiliki ide-ide asli."



Uniknya, dalam trailer juga diperlihatkan bagaimana Chappie belajar cara menggenggam sebilah pedang setelah melihat karakter kartun He-Man dan berjalan layaknya seorang anggota geng. Chappie juga tidak hanya bertahan dari intimidasi, tetapi juga mencoba untuk menghancurkannya dengan menggunakan peluru.

Hugh Jackman digambarkan sebagai seorang pria bernama Vincent yang melihat bahwa kecerdasan buatan terlalu berbahaya. "Masalah terhadap kecerdasan buatan adalah hal itu sangat tak terduga," ujarnya dalam sebuah narasi.



Sharlto Copley memerankan Chappie menggunakan teknologi penangkap gerakan. Turut melibatkan Ninja and Yo-Landi Visser, Jose Pablo Cantillo, dan aktris top Sigourney Weaver, rencananya film ini akan beredar di bioskop Amerika Serikat pada 6 Maret 2015 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini