Sukses

Dian Sastro & Nicholas Saputra Dipertemukan Lagi di `Sekuel` AAdC

Kisah Rangga dan Cinta dalam film `Ada Apa Dengan Cinta (AAdC)` menyihir jutaan anak muda, 12 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Dua belas tahun lalu, kisah Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta (AAdC) menyihir jutaan anak muda. Film garapan Mira Lesmana itu sekaligus penanda bangkitnya industri film nasional. Setelah AAdC, banyak film bernafaskan cinta lainnya yang menuai sukses. Sebut saja Eiffel I'm in Love yang melejitkan nama Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

Sayang, dari banyaknya film cinta, AAdC justru tak pernah dibuatkan sekuelnya. Memang, AAdC pernah dibikin serial televisi, tapi bukan dimainkan oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra. Sementara, penggemar berat Dian dan Nicholas hanya bisa membayangkan seperti apa kelanjutan asmara Cinta dan Rangga setelah berpisah di airport.

Nah, rindu itu kini terjawab. Setelah 12 tahun pemutaran perdana, lahirlah sekuel AAdC yang benar-benar diperankan Dian dan Nicholas. Bukan film utuh, tapi short movie berdurasi 10 menit. Film ini digagas oleh sebuah perusahaan aplikasi layanan instant messenging. Lantas, seperti apa ceritanya?

Adegan dimulai dengan kondisi Rangga dan Cinta yang sudah terpisah selama 12 tahun. Cinta tumbuh menjadi wanita modern. Ia bekerja sebagai penulis untuk sebuah majalah fashion. Sementara, jauh di New York, Amerika Serikat, Rangga meraih sukses sebagai jurnalis.

Ada galau di hati Rangga ketika ia menemukan buku berjudul Aku karya Soemanjaja. Buku itulah yang mengantarkan dirinya mengenal kehidupan Cinta saat SMA. Rangga terpancing, ia ingin tahu kehidupan Cinta saat ini. Kemudian, Rangga mengambil telepon dan menyusuri jejak yang ditinggal Cinta. Lewat pesan instan, Rangga memberanikan diri menyapa kekasih lamanya tersebut.

Nun jauh di Jakarta, Cinta terperangah dengan adanya pesan singkat dari Rangga, sosok pria yang menghilang dari hidupnya selama belasan tahun. Makin kaget lagi ketika Rangga bilang ia akan ke Jakarta selama dua hari dan mengajak Cinta bertemu. Apakah Cinta kembali ke pelukan Rangga? Tidak etis rasanya membocorkan ending ceria dalam tulisan ini.

Yang pasti, ketika ratusan awak media dipersilahkan menonton perdana drama tersebut di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014), tak sedikit yang menahan tangis. Adegan demi adegan amat menyentuh, membawa kembali romansa Cinta dan Rangga di masa SMA.

Bahkan, Sissy Priscillia (pemeran Milly, sahabat Cinta) tak kuasa menahan tangis seusai menyaksikan tayangan itu. "Aku nggak bisa tahan lagi, aku rindu banget sama semua ini.  Kami benar-benar kayak kumpul lagi," kata Sissy sambil menahan tangis.

Penasaran untuk menonton film ini? Sangat disarankan untuk menyiapkan tisu disamping anda. Selamat menonton.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini