Sukses

Film Catatan Akhir Kuliah, Kisah Romantika Anak Kampus

Film Catatan Akhir Kuliah mengangkat kisah cinta mahasiswa dan segala kisah tentang dunia kampus.

Liputan6.com, Depok Kebangkitan industri film nasional ditandai dengan banyaknya film berkualitas dari berbagai genre yang dihasilkan oleh para sineas Tanah Air. Terlebih lagi, rumah produksi pendatang baru, Dari Hati Films, pada 10 November 2014 mendatang akan memulai syuting film perdananya bertajuk Catatan Akhir Kuliah.

Film ini diadaptasi berdasarkan novel laris karya Sam Maulana dengan judul yang sama. Film tersebut akan diramu oleh Jay Sukmo sebagai sutradara. Ia berkomitmen akan memberikan sebuah pengalaman dan proyeksi baru yang mempresentasikan pengalaman penonton, yang pernah merasakan pahit getir dalam menyelesaikan skripsi dan kisah percintaan saat kuliah.

"Ini genre baru, yaitu komedi motivasi. Ini kisah pribadi penulisnya dalam memperjuangan skripsi dan percintaannya. Mahasiswa kalau difilmkan segmennya akan luas. SMA mau kuliah, dan yang sudah lulus bisa nostalgia tentang masa kuliahnya," ucap Jay Sukmo saat konferensi pers di bilangan Depok, Jawa Barat, Rabu (5/11/2014).

Bagi Sam Maulana sebagai penulis buku, hal yang ditulisnya merupakan pengalaman pribadi yang mengalami kendala di tengah pembuatan skripsinya saat kuliah. Dan menurutnya, hal yang ia rasakan juga dirasakan oleh sebagian besar mahasiswa lainnya.

"Ini pengalaman pribadi karena skripsi yang nggak jadi-jadi. Dan ini hampir terjadi seluruh mahasiswa di Indonesia. Cerita yang original dan indonesia sekali. Sangat mewakili lah pokoknya. Ada kisah percintaannya juga," ungkap Sam pada kesempatan yang sama.

Selain menceritakan kisah pejuangan mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi, film ini juga mengisahkan pergolakan batin, perjuangan cinta, perpecahan sahabat, dan penemuan jati diri yang diramu cantik dan segar oleh tangan kreatif Jay Sukmo.

Menariknya, film ini akan memunculkan wajah-wajah segar di dunia perfilman yang sedikit banyak pernah memiliki pengalaman di beberapa produksi film lainnya. Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Rasyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez akan memeriahkan film ini.

Tidak ketinggalan wajah familiar seperti Rangga SMASH, Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh, juga akan melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.