Sukses

Abdee Slank: Soal Ahmad Dhani, No Comment

Abdee Slank tak mau berkomentar soal ide Ahmad Dhani yang ingin membentuk Kementerian Seni dan Industri Kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani baru-baru ini mengeluarkan wacana yang sedikit mengejutkan yang menyatakan akan membuat kementerian tandingan. Dhani terpaksa membuat kementerian tandingan karena ia kecewa dengan Presiden Jokowi yang tidak membentuk Kementerian Seni dan Industri Kreatif.

Sebagai seorang musisi, Ahmad Dhani merasa Jokowi perlu membuat Kementerian Seni dan Industri Kreatif. Padahal di awal kampanyenya, Jokowi selalu bicara soal industri kreatif. Salah satu cita-cita Dhani, dengan adanya Kementerian Seni dan Industri Kreatif ini, ia ingin melihat musisi Indonesia bisa go international.

Selain Raisa, mantan suami Maia Estianty itu juga mengatakan akan mengedepankan Slank sebagai musisi yang akan didorong untuk go international. Pernyataan Dhani tersebut bermata dua. Entah Dhani tulus ingin membuat Slank go international, atau pentolan Dewa19 itu malah meledek Bimbim cs.

Seperti diketahui, Dhani dan Slank yang pada Pemilu 2014 terjun langsung ke dunia politik memiliki sikap bersebrangan. Dhani mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, sedangkan Slank mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketika dikonfirmasi langsung kepada Abdee Slank, gitaris yang memiliki rambut khas itu enggan berkomentar. Namun Abdee sepertinya akan menolak mentah-mentah rencana Dhani.

"Soal Dhani, no coment," kata Abdee singkat, saat jumpa pers Konser Slank Revolusi Bunga: Generasi Wangi di di Baalroom Ritz Calton, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2014).

Sepengetahuan Abdee, Presiden Jokowi sudah merancang strategi tentang industri kreatif yang diharapkan Dhani tersebut. Akan tetapi badan tersebut digabungkan dalam sektor ekonomi. "Pak Jokowi punya rencana tentang badan ekonomi kreatif. Ada pernyataan dari pemerintah soal itu," kata Abdee.

Menurut Abdee, badan yang dibentuk oleh pemerintah dirasa lebih tepat dibanding dengan jalur tak resmi seperti bentukan Ahmad Dhani.

"Menurut saya langkah (Presiden Jokowi soal Ekonomi Kreatif) itu yang tepat. Pertama ekonomi kreatif lintas sektor sangat banyak," kata Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.