Sukses

Bidik Juara Miss Supranational 2014, Estelita Liana Bawa Senjata

Untuk mengikuti acara Miss Supranational 2014, Estelita Liana melakukan pelatihan dan pendidikan khusus selama setahun.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengirim Elfin Pertiwi ke Jepang, Yayasan Putri Indonesia (YPI) kembali menyumbang satu nama lagi di kancah Internasional. Kali ini Estelita Liana akan membawa nama Indonesia di ajang Miss Supranational 2014 di kota Warsawa, Polandia.

Putri Pariwisata Indonesia 2014 itu rencananya bakal menjalani karantina sejak 16 November hingga 5 Desember 2014. Setelah itu Lily, sapaan Estelita, diharuskan beradu skill dengan 80 kontestan lain di Mosir Sport Hall, Krynica-Zdroj.

"Kami akan melepas keberangkatan Lily ke ajang Miss Supranational 2014 di Polandia. Selama satu tahun ini Lily sudah dapat pembekalan dari berbagai macam lini, apalagi ajang itu diikuti lebih dari 80 negara," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia, Putri Kusmawardani di Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

"Kami mendoakan yang terbaik supaya Lily tenang, mudah-mudahan dia mendapatkan juara. Sehingga Indonesia makin dikenal oleh peserta dari negara lain," sambungnya.

Dalam ajang bergengsi ini, Lily disokong dengan empat kostum istimewa dari para desainer berbakat, seperti Anne Avantie, Anaz Khairunnas, Didit Maulana dan Dynand Fariz. Nama terakhir di atas, menyumbangkan baju jagoan bagi Lily yang akan dipamerkan dalam national costume.

"Nasional kostumnya bertemakan Warrior Princess of Borneo. Mengangkat kekayaan kultur di Kalimantan. Kostum ini seperti burung Enggang yang hampir punah, senang banget, sudah nggak sabar, target jadi juara dong," terang Lily.

Rasa percaya diri Lily makin meningkat, usai cewek kelahiran Sleman ini mengaku punya jurus rahasia yang diharapkan bisa menarik perhatian juri dan media.

"Saya bakal persiapkan aksesoris dari setiap pulau di Indonesia dan nasional kostum yang unik, itu senjata rahasiaku. Prestasi yang pernah diraih seniorku tidak dijadikan beban, tapi dijadikan motivasi. Banyak yang berpikir kalau kontestan Indonesia nggak mungkin masuk, tapi alhamdulillah mendekati hari H sudah semakin oke persiapannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini