Sukses

Gereja Buka Suara soal Tuduhan Pernikahan Fiktif Jessica Iskandar

Pihak gereja akan mengadakan konfrensi pers, Jumat (7/11/2014) terkait tuduhan pernikahan fiktif Jessica Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta Keganjilan di balik pernikahan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald mulai terkuak satu persatu. Pihak Gereja Yesus Sejati siap angkat bicara terkait dugaan pernikahan fiktif yang dilakukan pasangan ini.

Hal itu diutarakan oleh kuasa hukum gereja yakni Edy Santoso saat dihubungi wartawan via telepon, Kamis (6/11/2014). Edy mengatakan dirinya siap menggelar jumpa pers untuk menghadapi gugatan yang dilancarkan Ludwig.

"Besok (Jumat, 7 November 2014) saya akan jumpa pers. Saya akan menanggapi apa yang digugat dari pihak penggugat. Kalau benar (menikah) akan kami katakan benar, kalau tidak (menikah) ya kami katakan tidak," kata Edy.

"Sampai saat ini kami masih mempelajari materi gugatan, jadi tidak boleh tergesa-gesa," imbuh Edy.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Made Sutrisna mengakui bahwa Ludwig menggugat pihak gereja yang telah mengeluarkan surat pernikahan bagi Jessica. Padahal, menurut Ludwig dirinya tak pernah merasa menikah dengan Jessica.

"Yang digugat ialah sah atau tidaknya pernikahan itu. Kami sendiri belum mengetahui kapan mereka menikah," ujar Made.

Seperti diketahui, Jessica kedapatan meminta surat pengantar nikah ke Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Desember 2013. Namun, tak ada yang tahu kapan Jessica dan Ludwig menikah. Justru, Jessica memilih 'hijrah' ke California, Amerika Serikat. Belakangan, di negara itu ia melahirkan seorang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.