Sukses

Terungkap, Peristiwa Pernikahan Jessica-Ludwig Tak Pernah Ada

Disdukcapil Pemprov DKI, mengungkapkan bahwa ada surat yang dilayangkan pihak gereja terkait pernikahan Jessica-Ludwig Franz Willibald.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki isu pernikahan fiktif yang terjadi antara Jessica Iskandar dengan bangsawan Jerman Ludwig Franz Willibald akhirnya terkuak juga. Menurut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemprov DKI Jakarta, pernikahan Jessica-Ludwig tak pernah ada.

Hal itu didasarkan pada surat yang diterima Disdukcapil pada 2 Juni 2014 lalu. Surat itu dilayangkan oleh Gereja Yesus Sejati, tempat yang selama ini disebut sebagai lokasi Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Williabald mengikat janji.

"Itu betul. Pada tanggal 2 Juni 2014 ‎saya sudah menerima surat dari gereja Yesus Sejati yang menyatakan bahwa mereka tidak pernah menikahkan Jessica iskandar dan Ludwig," kata Kepala Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta, Purba Hutapea, di kantornya Jl. Letjen S. Parman No. 7 Jakarta Barat, Jumat (7/11/2014).

Sayangnya, Purba tak mengizinkan awak media untuk memfoto surat tersebut. Namun, keterangan Purba makin menguatkan dugaan bahwa pernikahan yang dilakukan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald hanyalah rekaan semata alias fiktif. Sayang, sampai saat ini Jessica belum mau memberi keterangan resmi.

Diberitakan sebelumnya, Ludwig Franz Willibald tak pernah merasa menikah dengan Jessica Iskandar. Untuk itu, ia menggugat batal nikah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain Jessica, Ludwig juga menggugat Gereja Yesus Sejati dan Disdukcapil DKI Jakarta, karena dari dua lembaga itu lah akta nikah tercipta.(Jul/Mer)

 

Baca juga:

6 Misteri Pernikahan Jessica Iskandar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini