Sukses

Di Jepang, Big Bang Kalahkan Arashi

Big Bang sukses menjadi artis K-Pop yang menggelar konser dengan penonton terbanyak di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo Big Bang adalah salah satu artis K-Pop yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan, termasuk Jepang. Popularitas Big Bang pun terukur dari karya yang pernah dikeluarkannya--album teranyarnya It's Alive (2012) dengan single andalan Fantastic Baby--merajai deretan tangga lagu terbaik di negeri sakura tersebut.

Meski belum menelurkan album baru, Big Bang tetap eksis menghibur penggemar di Jepang dalam BIGBANG JAPAN DOME TOUR 2014~2015. Akibat banyaknya permintaan, Big Bang menambah konsernya di Jepang. Total penampilan Big Bang berjumlah 14, dengan tambahan 3 hari konser di Osaka.



Big Bang pun disebut sebagai artis K-Pop dengan penonton terbanyak saat menggelar konser di Jepang. Hal tersebut membuktikan sepak terjang Big Bang yang tak diragukan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konser Big Bang Ditonton 1 Juta Orang

Konser Big Bang Ditonton 1 Juta Orang

Secara keseluruhan, konser Big Bang di Jepang ditonton satu juta orang. Situs resmi YG Entertainment--agensi yang mengasuh Big Bang--menyebutkan angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan tiket konser Big Bang dan personelnya.

"Mulai Januari 2014, Big Bang aktif dalam konser di enam dome Jpenga. Selain itu, acara lain--seperti fan meeting--yang berlangsung di lima dome secara total adalah 29 konser dengan 927 ribu penonton," ujar wakil dari YG Entertainment.

Rupanya, jumlah penonton Big Bang pun bertambah saat Daesung yang merupakan seorang personel Big Bang menggelar konser solo saat membawakan karya miliknya. Total, Big Bang berhasil mengumpulkan 1.096.000 orang saat menggelar acara.



Jumlah penonton Big Bang itu lebih banyak dibandingkan boy band J-Pop Arashi. Menurut laporan Nikkei, boy band asli Jepang tersebut hanya mengumpulkan 1.053.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini