Sukses

'Tak Ada Yang Abadi' Peterpan Mirip Lagu Horor?

Single Tak Ada yang Abadi milik Peterpan ternyata memiliki sedikit kesamaan nada dengan single horor bertajuk Emily's Theme

Liputan6.com, Jakarta Kemiripan sebuah lagu memang selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas di kalangan musisi maupun pendengar musik.

Bahkan, tidak melulu di luar negeri, beberapa  lagu  di Tanah Air juga banyak  yang  menjadi pembicaraan hangat gara-gara dianggap memiliki kesamaan dengan lagu karya musisi lain.

Termasuk salah satunya lagu lama Peterpan (band lama NOAH) yang bertajuk Tak Ada yang Abadi.

Diketahui, sempat dirilis oleh Ariel dan kawan-kawan di tahun 2008, lagu yang banyak disebut-sebut sebagai single paling religius milik Peterpan itu ternyata memiliki sedikit kesamaan nada dengan sebuah  single berjudul  Emily's Theme  yang sengaja  diciptakan sebagai  soundtrack film horor Hide and Seek.

Hal itu bisa dilihat dari bait pertama lagu tersebut.

Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Hal itu bisa dilihat dari bait pertama lagu tersebut.

"Takkan selamanya tanganku mendekapmu/Takkan selamanya raga ini menjagamu," bunyi  nada Peterpan. Di videoklipnya sendiri, Peterpan mencoba menggambarkan lagu ini lewat pembunuhan para personel oleh seorang wanita yang karakternya mengingatkan kita pada film horor Fiksi yang disutradarai oleh Mouly Surya.

'Tak Ada Yang Abadi' Peterpan Mirip Lagu Horor?

"Who's playing  hide and  seek/Who wants  to come and find me/Who's  playing hide and  seek/Who wants to play with me," bunyi nada Emily's Theme. Dalam lagu yang dipenuhi nada-nada seram ini, sang musisi mencoba menggambarkan sosok Emily yang diceritakan gemar bermain petak umpet bersama teman imajinasinya.

'Tak Ada Yang Abadi' Peterpan Mirip Lagu Horor?

Lantas, apa kata pendengar tentang hal ini? >>

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Lantas, apa kata pendengar tentang hal ini?

"gile nyeramin juga itu music dan filmnya. kita gak tau lah ye kenapa bisa mirip, entah di sengaja atau mungkin tidak disengaja cuman mereka ya tau.." komentar salah seorang pengguna forum.

"udah bermacam2 aransemen music dan note3 terpake di seluruh dunia, jadi bukan tidak mungkin terdapat kecocokan yang tidak disengaja," tambah pengguna forum lainnya.

Yang pasti, di luar ketidaksengajaan dalam hal kemiripan nada, lirik yang sangat kontras juga seru untuk dibahas.

Bisa jadi, selain akan membuat kita tergiur untuk mendengarkan versi horornya, lirik-lirik seram yang sudah terlanjur didengar pun akan sedikit menghantui kita saat mencoba kembali menyanyikan lagu milik Peterpan tersebut.

Penasaran? Dengarkan perbandingan lagunya berikut ini:

Peterpan- Tak Ada yang Abadi

Hide and Seek Ost - Emily's Theme

Simak juga lirik Emily's Theme di sini >>

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Hide and Seek - Emily's Theme

Who's playing hide and seek?
Who wants to come and find me?

Who's playing hide and seek?
Who wants to play with me?

Who's hiding in the dark?
Come out, come out, wherever you are

Who's playing hide and seek?
Who will come play with me?

Who's hiding in the dark?
Come out, come out, wherever you are
Let's play a game

Come out, come out, Let's play the game

'Tak Ada Yang Abadi' Peterpan Mirip Lagu Horor?

Hide and Seek bercerita tentang anak kecil bernama Emily (Dakota Fanning) yang mengalami trauma berat akibat sang ibu yang memutuskan bunuh diri di depannya. Tak ingin melanjutkan hidup dalam rasa ketakutan, Emily pun akhirnya dibawa oleh sang ayah (Robert De Niro) untuk memulai hidup baru di sebuah pedesaan.

Namun bukannya membaik, kehidupan baru mereka justru semakin mengkhawatirkan dengan banyaknya kejadian aneh yang melanda mereka. Termasuk teman imajinasi Emily bernama Charlie yang belakangan berbalik menjadi menjadi teror bagi keduanya.

Diketahui, dirilis pada tahun 2005, film karya sutradara John Polson ini berhasil meraup USD 122 juta dari budget sekitar USD 25 juta.(Feb/Mer)

Selanjutnya >>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini