Sukses

Dikabarkan Meninggal, Macaulay Culkin Jadi Korban Berita Hoax

Saat ini Macaulay Culkin sehat-sehat saja.

Liputan6.com, New York Macaulay Culkin TIDAK meninggal. Sebuah `breaking news`mengatakan, "Macaulay Culkin Ditemukan Meninggal, Usianya 34 Tahun" adalah kabar bohong alias hoax. Namun kabar ini begitu kencang berhembus di Facebook dan Twitter.

Diceritakan Gossipcop, Sabtu (8/11/2014), kabar hoax ini semula berawal dari tampilan gambar yang seperti sebuah screenshoot dari berita TV bertuliskan, "Breaking: Macaulay Culkin Found Dead At Age 34." Begitu meyakinkan tampilan grafis itu, kemudian foto itu disebar hingga lrebih dari 700 ribu kali di Facebook.

Bahkan, sebuah tautan dibuat menuju ke laman palsu situs MSNBC. Menurut laman palsu itu, "Sumber-sumber melaporkan Macaulay Culkin, yang dikenal berkat perannya sebagai Kevin McCallister di Home Alone dan sekuelnya Home Alone 2: Lost in New York, ditemukan tewas. Usianya 34 tahun. Sumber-sumber melaporkan Culikin ditemukan tak bernyawa di apartemennya di Manhattan setelah polisi mengecek kondisinya di apartemen itu atas permintaan keluarga."

Dikatakan Gossipcop, saat ini Macaulay Culkin sehat-sehat saja. Syukurlah. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini