Sukses

Musisi Korea Sungha Jung Pentas Pertama di Yogjakarta Malam Ini

Sungha Jun akan melakukan pentas di Yogyakarta, Minggu (9/11/2014) di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Liputan6.com, Yogyakarta Musisi Korea Selatan yang terkenal lewat petikan gitarnya sejak kecil Sungha Jung akan melakukan pentas di Yogyakarta, Minggu (9/11/2014) di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Pentas di Yogyakarta bagian dari rangkaian tur konser terakhirnya di luar Korea. Pasalnya tahun depan Sungha Jung akan berkonsentrasi pada kuliahnya. Aloysia Andhitawati Panitia Black Creatives mengatakan pentas yang akan digelar Minggu malam pukul 19.00 wib ini adalah pentas Internationalnya yang terakhir.

Pentas solo Sungha Jun ini digelar di 5 Kota yaitu Bali, Jogjakarta, Jakarta, Bandung dan Surabaya. Menurut Aloysia besok adalah kesempatan bagi penggemar Sungha Jung di Jogja dapat bertemu secara langsung tanpa melalui media Internet. Nantinya sebelum Sungha Jung main akan ada penampilan pembuka dari 4 orang yang akan memainkan lagu melalui petikan gitarnya seperti halnya Sungha Jung.

"Terakhir bisa konser di beberapa negara ya tahun ini soalnya besok dia sudah kuliah. Konsernya itu kan temanya lebih intim dengan terbatas jumlah penontonnya lalu bisa foto bareng dll," ujar Aloysia Sabtu (8/11/2014).

Aloysia mengatakan pihak panitia sudah melakukan persiapan sejak pertengahan tahun. Bahkan tiket juga sudah dijual sejak bulan Agustus. Penggemar Sungha Jung juga sudah siap melihat penampilan artis Korea. Bahka menurut Aloysia diantaranya sudah tidak sabar ingib melihat permainan gitar Sungha Jung secara langsung.

"Kita sudah kasih tahu di Twitter. Mereka sudah antusias. Itu sudah kita umumkan sejak setengah bulan lalu. Kita sudah jual tiket sejak Agustus. Beberapa tiket sudah ludes terjual," ujarnya.

Aloysia mengaku dari 4 jenis tiket yang dijual hanya tersisa 2 jenis tiket yang ada. Yaitu Bronze dan Silver. Tiket inipun dijual Minggu (9/11) mulai pukul 10.00 wib di TBY. Aloysia menyebut jika dua jenis tiket yang ada juga hampir terjual semuanya. Ini sebagai bentuk antusias warga Jogja terhadap penampilan musisi asal Korea Selatan ini.

"Vip 700 ribu dapat meet and greet jam 5 sore. Lalu Platinum 450 ribu. Silver 400 ribu dan Bronze 350 ribu. Vip dan platinum sudah habis. Lalu tiket pre sale sudah ditutup kemarin. Jadi tersisa tiket box besok tapi harganya jadi tambah 50 ribu," ujarnya.

Aloysia enggan memberikan bocoran berapa lagu yang akan dimainka Sungha Jun dalam pentas Minggu malam.
"Berapa lagu itu rahasia. Siapa tahu dia mainin lagu `Sakitnya Tuh Disini,`" ujarnya. (Fathi mahmud/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.