Sukses

Dongeng Irlandia Versi Animasi Hadir di Trailer Song of the Sea

Cerita rakyat sekaligus dongeng Irlandia diangkat menjadi film animasi bertajuk Song of the Sea.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah cerita rakyat atau dongeng memang menjadi bahan yang menarik bagi para sineas untuk membawanya ke layar kaca. Belakangan ini, cerita rakyat Irlandia diangkat menjadi film animasi bertajuk Song of the Sea.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (8/11/2014), sebuah trailer film animasi terbaru ini telah dirilis melalui akun YouTube. Terlihat gaya kartun tradisional namun indah menghiasi setiap detik adegannya.



Kisah Song of the Sea berpusat pada karakter bernama Saoirse, seorang anak terakhir dari selkies, wanita dalam legenda Irlandia dan Skotlandia yang berubah dari segel menjadi seseorang.

Saoirse melarikan diri dari rumah neneknya bersama saudaranya, Ben untuk memulai perjalanan fantastis di dunia legenda dan sihir kuno yang sudah memudar supaya kembali ke rumah mereka di laut setelah terjebak di dunia modern.



Nominator Oscar, Tomm Moore (The Secret of Kells) menjadi sosok yang didaulat sebagai sutradara film ini. Sementara itu, karakternya sendiri disuarakan oleh beberapa bintang seperti Brendan Gleeson, Fionnula Flanagan, David Rawle, dan Lisa Hannigan.

Song of the Sea telah diputar beberapa kali di berbagai festival film, termasuk Toronto International Film Festival. Rencananya, film ini akan hadir di bioskop Amerika pada 19 Desember 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini