Sukses

Ki Kusumo Bikin Film Religi, Calo-calo Sorga

Sebelumnya, produser yang juga paranormal Ki Kusumo kerap memproduksi film-film horor.

Liputan6.com, Depok Ki Kusumo sepertinya perlahan meninggalkan genre film horor yang selama ini identik dengan produksinya. Setelah memproduksi film drama penuh air mata, Jangan Menangis Sinar, paranormal pemilik rumah produksi Putra Kusuma Pictures itu kini memproduksi film bergenre religi komedi, Calo-calo Sorga.

"Setelah horor, komedi dan action, saya sengaja memproduksi film bergenre religi komedi. Hanya ingin berbeda saja," kata Ki Kusumo, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/11/2014).

Film Calo-calo Sorga akan disutradarai oleh Yan Senjaya yang juga sutradara film Jangan Menangis Sinar. Dalam film ini, Ki Kusumo ingin menyuguhkan sebuah film religi yang dibalut dengan nuansa komedi.

"Saya ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada penonton. Saya berharap penonton bisa mendapatkan pelajaran setelah menonton film ini, tanpa harus menggurui," tutur Ki Kusumo.

Film Calo-calo Sorga saat ini tengah menjalani proses syuting dan diharapkan bisa dirilis pada awal 2015. Film ini dibintangi sejumlah artis terkenal dan artis pendatang baru seperti Terry Putri, Chairil JM, Ananda George, Erwin St Bagindo Sutan, Varenina, Wike Afiyanti dan Ki Kusumo sendiri.

"Saya hanya pelengkap penderita. Saya jadi bos dangdut keliling, hehehe," ujar Ki Kusumo.

Film Calo Calo Sorga berkisah tentang kehidupan sekelompok pemuda di dalam pesantren. Mereka berasal dari kelas dan masa lalu yang berbeda-beda. Berbagai konflik muncul dari keberagaman tersebut, baik yang serius, lucu, hingga konyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini