Sukses

Kena Meningitis, Gitaris Maximum The Hormone Masuk Rumah Sakit

Ryo-kun, gitaris band Jepang Maximum The Hormone dirawat di rumah sakit setelah menderita meningitis.

Liputan6.com, Tokyo Para penggemar musik Jepang baru saja menerima kabar kurang sedap. Pasalnya, gitaris sekaligus vokalis band rock Maximum The Hormone, Maximum the Ryo-kun baru saja dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (10/11/2014), Ryo-kun dirawat karena menderita meningitis atau radang selaput. Kabar tersebut diumumkan pertama kali melalui pihak manajemen band.



Kondisi Ryo-kun itu membuat Maximum The Hormone terpaksa membatalkan beberapa jadwal manggung mereka yang sedianya akan dilaksanakan pada 12, 13, dan 16 November 2014 mendatang.

Menurut pihak manajemen, Ryo-kun mulai merasakan sakit kepala parah sejak 7 November 2014 lalu hingga akhirnya ia memeriksa kondisi kesehatannya di sebuah rumah sakit. Setelah didiagnosa menderita meningitis, ia langsung dirawat di situ dan bisa keluar paling cepat dua minggu setelahnya.

Para personel band yang lain berjanji akan kembali tampil setelah Ryo-kun pulih. Mereka juga akan memberi tahu fans mengenai kondisi terbaru Ryo-kun dari dokter setelah ia keluar dari rumah sakit.

maximum-the-hormone-130608c.jpg

Nama Maximum The Hormone menanjak setelah mengisi beberapa lagu tema anime seperti Air Master, Death Note, serta Tohai Densetu Akagi -Yamini Maiorita Tensai-. Mereka juga sempat mengunjungi Amerika Serikat dengan tampil di Best Buy Theater, New York City Oktober 2014 lalu.

Dibentuk pada 1998, Maximum The Hormone menjadi band Jepang pengusung aliran musik nu-metal, hardcore punk dan metalcore. Band ini terdiri dari kuartet Daisuke-han (vokal), Nao (drum, vokal), Maximum the Ryo-kun (gitar, vokal), dan Ue-chan (bass). Terakhir kali, mereka merilis album berjudul Bu-ikikaesu pada 2007 yang terjual lebih dari 400.000 kopi. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.