Sukses

Produseri Sendiri, Endank Soekamti Rilis Album Kolaborasoe

Album terbaru Endank Soekamti dirilis dalam bentuk box set seharga Rp300 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Band beraliran punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti merilis album studio terbaru berjudul Kolaborasoe. Uniknya, album yang berisi 14 lagu itu tak menggandeng label manapun, dan diproduseri sendiri oleh Erix cs.

"Kami pakai lebel sendiri namanaya Euforia Records," kata Erix saat merilis album Kolaborasoe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Band yang digawangi oleh Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal) juga menggandeng beberapa musisi kenamaan Tanah Air, seperti Slank, Dewa 19, Cherrybelle, CJR, Naif, Pure Saturday, Pongki Barata dll. Seluruh musisi tersebut menyumbangkan satu karya  untuk kemudian dirombak dengan gaya bermusik Endank Soekamti

"Awalnya semuanya kebetulan, tapi dilihat dari impact-nya sangat luas sekali. Kami tidak cuma fokus bagaimana membuat lagunya enak, lebih dari itu kami mencoba memberikan penggambaran yang inspiratif dan inovatif. Bahwa sesuatu yang tidak mungkin itu bisa mungkin terjadi," sambung Erix

Tak hanya musisi, komedian Kemal Palevi juga ikut dilibatkan dalam albut tersebut. "Pertama kami perlu regenarasi. Para Kamtis (sebutan penggemar Endank Soekamti) membuat lagu buat Kemal judulnya Luar Biasa," lanjut Erix.

Yang menarik, album Kolaborasoe tidak dirilis dalam bentuk kaset atau CD biasa melainkan berupa box set seharga Rp 300 ribu dan hanya dijual sebanyak 5.000. Box set tersebut berisi CD, DVD Rockumentary, buku Aku Kamtis, kaos, cincin dan sertifikat kepemilikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini