Sukses

Lagu Anyer 10 Maret Milik Slank Dirombak Habis Endank Soekamti

Selain merombak lagu Slank berjudul Anyer 10 Maret, Endank Soekamti juga mengubah lagu beberapa penyanyi lain seperti Naif, Gigi, Dewa dll.

Liputan6.com, Jakarta Endank Soekamti baru saja merilis album terbaru mereka bertajuk Kolaborasoe. Di album ke enam ini, band punk asal Yogyakarta itu bekerjasama dengan beberapa musisi kenamaan Tanah Air seperti, Slank, Naif, Gigi, Dewa, Pure Saturday, Cherrybelle, CJR, dll.

Para musisi tersebut memberikan satu lagu mereka untuk di aransemen ulang dengan gaya khas Erix cs. Jangan kaget bila mendengar lagu Anyer 10 Maret dari Slank yang mellow dirombak habis dan menjadi lagu punk rock. Juga lagu lagu girlband Cherrybelle berjudul Dilema yang diubah menjadi lebih galak.

"Kalau soal musik, memang semua aransemen lagu diubah ciri khas Endank Soekamti. Tapi, kalau isian vokal Erix dan musisi aslinya, sebisa mungkin 50:50. Karena kami nggak mau karakter vokal aslinya itu hilang," ucap gitaris Endank Soekamti, Dory, saat peluncuran album Kolaborasoe di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Dari 14 lagu, ada tiga lagu baru yang diselipkan yakni Heavy Birtday, Syubidu, dan Luar Biasa. Lagu Luar Biasa dibawakan oleh komedian stand up komedi, Kemal Palevi. Sedangkan di lagu Heavy Birthday Endank Soekamti membawakannya dengan tokoh animasi yang tengah naik daun, Sopo Jarwo.

"Kami sengaja ajak Kemal walaupun suaranya pas-pasan, biar makin beragam. Terus kenapa Sopo Jarwo, karena kelak Jarwo akan menjadi semacam Gorilaz versi Jawa begitu," tutur vokalis Endank Soekamti, Erix, mencontoh karakter musisi animasi bentukan Damon Albarn itu

Berikut 14 lagu yang terdapat dalam album Kolaborasoe yang berduet dengan beberapa musisi dan komedian:

1. Endank Soekamti feat Sapo Jarwo -Heavy Birthday
2. Endank Soekamti feat Kemal Palevi - Luar Biasa
3. Endank Soekamti feat Naif -Benci Untuk Mencinta
4. Endank Soekamti feat Esnana -Kunang-Kunang
5. Endank Soekamti feat Didi Kempot -Parangtritis
6. Endank Soekamti featPandangi Langit Malam Ini' - Pongky Barata
7. Endank Soekamti feat Slank -Anyer 10 Maret
8. Endank Soekamti feat Cherrybelle
- Dilema
9. Endank Soekamti feat Gigi- Cintailah Mereka
10. Endank Soekamti feat CJR- Eaaa
11. Endank Soekamti feat Pure Saturday - Kosong
12. Endank Soekamti feat Dewa 19 - Tak Akan Ada Cinta yang Lain
13. Endank Soekamti feat Tom Kill Jerry - Masa Kecil
14. Endank Soekamti feat Sopo Jarwo -'Syubidu'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini