Sukses

3 Tahun Menikah, Ustad Solmed Sering Dinasihati April Jasmine

Ustad Solmed dan April Jasmine merayakan 3 tahun pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (11/11/2014) kemarin, menjadi hari bahagia bagi pasangan April Jasmine dan Ustad Solmed. Di tanggal itu, tepat tiga tahun pernikahan keduanya. Selama membangun rumah tangga, Solmed mengaku kerap dinasihati oleh sang istri.

"Pernikahan ini bukan hal yang mudah, tapi juga bukan hal yang sulit. Kalau ada yang kurang baik kita benahi, kita ngobrol banyak apa yang kurang dan tidak dirasa baik. Makanya saya suka dinasihati oleh April, seperti berkaca lah. Suami kalau berkaca tanya ke istri, begitu pun sebaliknya," ujar Solmed di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Di hari yang spesial itu, Solmed mengaku tidak ada hadiah dan perayaan khusus yang dilakukannya bersama April. Kata Solmed, dirinya dan istri justru lebih banyak melakukan introspeksi di setiap ulang tahun pernikahannya tiba.

"Kalau saya nggak ada yang khusus, kami lebih kepada bersyukur disatukan sama Allah, dan kami bermuhasabah (introspeksi). Baik dalam hubungan kepada Allah, atau kepada sesama," tuturnya.

"Dalam pernikahan itu ada suka dan duka, ada banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran menuju keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Apalagi tanggung jawab bertambah, tidak hanya bertanggung jawab ke istr tapi juga anak," tandas Solmed. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini