Sukses

Sudah Nikah, Artis-artis ini Lakukan Pembatalan Pernikahan

Sudah Nikah, Artis-artis ini Lakukan Pembatalan Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Melakukan pembatalan pernikahan memang aneh dilakukan untuk pasangan yang sudah menikah. Namun, beberapa pasangan ternyata tercatat pernah melakukan pembatalan pernikahan. Salah satu di antaranya artis Indonesia dan juga artis luar. Berikut daftarnya.

 

Baca juga:

Cerita Artis yang Mengaku Bertemu Nyi Roro Kidul

6 Artis Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Seramnya, 6 Artis Seksi Ini Pernah Alami Kesurupan

Cerita 6 Artis yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

4 Artis Ini Suka Nonton Film Porno Lho

6 Misteri Pernikahan Jessica Iskandar

5 Fakta Wow dari Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Jutawan

5 Artis Cantik Ini Memikat Hati Keluarga Presiden RI

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Asmirandah

Asmirandah

Pesinetron Asmirandah Zantman mengajukan pembatalan pernikahannya dengan sang suami Jonas Rivanno Watimena. Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahannya di Pengadilan Agama Depok dengan nomer perkara 2390/ PDT.G/2013/PA.dpk.

Asmirandah mengajukan permohonan itu pada tanggal 7 November 2013 melalui kuasa hukumnya, Afdhal Zikri, SH. Humas PA Depok, Suryadi Sag SH menuturkan, pihaknya akan menggelar sidang perdana perkara tersebut pada Rabu, 27 November 2013.

Perkara tersebut tidak termasuk dalam perceraian. Menurut Suryadi, pengadilan agama juga menerima perkara seperti yang diajukan Asmirandah, yaitu pembatalan pernikahan.

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivano diketahui telah menikah pada 17 Oktober 2013. Sebelum menikahi Andah, Vanno jadi mualaf di Masjid An Nur, tak jauh dari rumah orangtua Andah. Namun seiring dengan pernikahan itu, banyak pihak yang menentangnya karena
agama.

3 dari 6 halaman

Jessica Iskandar


Jessica Iskandar

Awalnya tak banyak yang menyadari jika Jessica Iskandar akan bercerai dengan suaminya Ludwig Franz Willibald. Setelah ditelusuri, ternyata Ludwig mengajukan pembatalan pernikahan karena sudah merasa tertipu dengan pernikahan yang dilakukannya bersama dengan Jessica.

Ludwig mengajukan gugatan pembatalan pernikahan setelah merasa tak pernah menikahi Jessica Iskandar. Meski demikian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta telah menerbitkan akta pernikahan Ludwig dan Jessica.

Disdukcapil mencatat pernikahan itu berdasarkan surat pemberkatan dari Gereja Yesus Sejati yang ada di Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Disdukcapil DKI dan Gereja Yesus Sejati terkena getah dari permasalahan tersebut dan ikut digugat Ludwig di PN Jakarta Selatan.

Bahkan, belakangan diketahui Ludwig juga menggugat Disdukcapil DKI Jakarta di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Obyek gugatan itu terkait keputusan penerbitan akta pernikahan Jessica Iskandar dengan Ludwig.

4 dari 6 halaman

Pamela Anderson

Pamela Anderson

Artis seksi Pamela Anderson pernah mengajukan permohonan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Los Angeles pada 2008 setelah empat bulan menikah dengan Rick Salomon.

Tidak terungkap alasan yang jelas, wanita bertubuh seksi tersebut hanya melaporkan bahwa ia ditipu Salomon.

5 dari 6 halaman

Kim Kardashian

Kim Kardashian

Pernikahan pertama Kim Kardashian memang tidak berjalan mulus. Rumah tangga Kim Kardashian dan Kris Humphries hanya berjalan 72 hari setelah akhirnya mereka memutuskan bercerai.

Dalam masa mengurus perceraiannya, Kris mengajukan permohonan pembatalan pernikahan. Kim mengklaim pernikahan mereka tidak sah dan ia merasa ditipu oleh bintang reality TV tersebut. Kini, Kim sudah menikah dengan Kanye West

6 dari 6 halaman

Britney Spears

Britney Spears

Britney Spears diketahui pernah menikah dengan Jason Alexander yang merupakan teman kecilnya. Keduanya menikah di Las Vegas pada tahun 2004 lalu.

Setelah 55 jam berumah tangga, keduanya menyadari bahwa pernikahan mereka merupakan kesalahan. Pelantun 'Oops I Did It Again' itu pun langsung mengajukan pembatalan pernikahan.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.