Sukses

Ini Pengalaman Chelsea Islan Jadi Pebisnis Muda

Sebelum terjun ke dunia entertain, Chelsea Islan sudah sering ikut festival fashion di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya cantik dan kreatif, namun juga bertalenta dalam dunia usaha. Hal itulah yang terucap untuk menggambarkan bagaimana sosok seorang artis muda pendatang baru, Chelsea Islan.

Di usianya yang masih belia, Chelsea ternyata sudah mengawali dirinya dengan berwirausaha. Bahkan hal tersebut sudah dilakukan bintang film Street Society ini sebelum memulai karirnya di dunia entertain. Hal itulah yang membuat dirinya kini ingin memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Saya pas masih SMA sudah bikin fashion label. Sudah punya lokal brand sendiri. Jadi udah ikut festival lokal brand di Jakarta. Seperti Brightspot dan lain-lainnya. Bukan berarti seniman tidak bisa berbisnis, justru seniman saat ini sudah harus berbisnis," jelas Chelsea di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Bukan tanpa dasar Chelsea berani melibatkan dirinya di dunia wirausaha. Dengan kerja keras dan niat yang gigih, Chelsea semakin memperdalam ilmunya dengan mengambil bisnis dan marketing sebagai program studi saat dirinya duduk di bangku kuliah.

"Karena saking tertariknya, bahkan saya saat kuliah pun ambilnya bisnis dan marketing. Itu yang membuat saya makin mengetahui sedikit banyak tenang dunia bisnis," sambung bintang sitom Tetangga Masa Gitu? ini.

Chelsea yang kini menjadi brand ambassador situs jual beli online Tokopedia, mengaku pernah mencoba hal yang sama untuk memasarkan produk dagangannya. "Jadi waktu saya kuliah memang tugas akhirnya seperti itu. Bikin web untuk memasarkan produk yang saya jual. Sangat aplikatif," tutur Chelsea yang kelahiran 2 Juni 1995.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.