Sukses

Terkena Kanker Payudara Membuat Andien Rajin Olahraga

Karena rutin olahraga Muay Thai, stamina Andien kini terjaga dengan baik. Ia pun sanggup menyanyi sebanyak 12 lagu dan tak kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga sudah menjadi suatu kebutuhan bagi Andien, tujuh tahun sudah ia melakukannya. Sebisa mungkin, pemilik nama Andini Aisyah Haryadi ini akan meluangkan waktu untuk sesuatu yang dapat membuatnya tetap sehat.

Bukan karena menginginkan tubuh yang indah Andien berolahraga, tetapi karena ketika masih duduk dikelas dua SMA, dokter mengatakan bahwa dirinya terkena kanker payudara.

"Aku heran umur 16 tahun kena kanker payudara. Padahal aku nggak ada keturunan genetik itu (kanker), aku juga nggak merokok dan alkohol. Padahal itu bisa diderita sama anak yang umur 25-an atau yang sudah menikah," katanya di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Ternyata kanker yang sempat ia miliki itu disebabkan karena pola hidupnya yang tidak beraturan. Makan yang tidak teratur, sekaligus karena wanita 29 tahun tersebut tidak pernah berolahraga sebelumnya.

"Mulai dari itu aku harus bisa menjaga makanan aku. Pada tujuh tahun yang lalu mulai jaga makanan, tetapi belum olahraga," sambungnya.

Namun akhirnya Andien memutuskan untuk berolahraga dengan Muay Thai. Setelah tiga bulan melakukan treatment tersebut, perubahan pun ia rasakan.

"Dulu di usia awal 20an nyanyi sepuluh lagu nggak apa, tetapi pas saat umur 25an nyanyi baru tiga atau lima lagu, malah ngos-ngosan. Aku akhirnya memutuskan olahraga Muay Thai. Tiga bulan Muay Thai aku bisa nyanyi 12 lagu nggak ngos-ngosan, nonstop, stamina nggak turun, suara juga nggak turun," tutur Andien bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.