Sukses

Film Horor Fantasi Spirit of The Evil Telah Tayang di Indonesia

Film bertema dark fantasy asal Rusia bertajuk Spirit of The Evil (berjudul asli Viy) telah tayang di Indonesia melalui Blitzmegaplex.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, bioskop Blitzmegaplex gencar mempromosikan sebuah film berjenis dark fantasy asal Rusia bertajuk Spirit of The Evil. Kini, film yang berjudul asli Viy itu sudah bisa ditonton sejak Rabu (12/11/2014) kemarin.

Akun Twitter @blitzmegaplex juga menyebut bahwa Spirit of The Evil turut dimainkan oleh aktor Charles Dance yang pernah terlibat dalam serial Game of Thrones sebagai sosok semi-antagonis bernama Tywin Lannister.



Selain melibatkan aktor top Jason Flemyng (The Curious Case of Benjamin Button, X-Men: First Class), film tersebut juga berhasil memecahkan rekor sepanjang masa dalam hal penjualan selama penayangannya pada minggu pertama perilisan di Rusia.

Meskipun memiliki gaya ala The Lord of the Rings dan sempat dikritik sangat mirip dengan Sleepy Hollow arahan Tim Burton, namun Spirit of The Evil memiliki nuansa horor yang sangat kental.



Kisah filmnya sendiri berpusat pada petualangan menegangkan yang dialami oleh Jonathan Green, seorang pembuat peta yang sedang melakukan perjalanan ilmiah dari Eropa menuju ke wilayah timur.

Ia lalu menemukaan sebuah desa kecil yang warganya percaya bahwa kapur adalah benda paling kuat di dunia untuk menggambar lingkaran di sekitarnya supaya iblis tidak bisa menyakiti siapapun. Terkuaknya beberapa misteri malah membuat iblis-iblis menampakkan wujudnya.

Di Rusia, film berdurasi 146 menit ini sudah lama tayang pada 30 Januari 2014. Dengan kisah yang bertempat di awal abad ke-18, Spirit of The Evil atau Viy menghadirkan nuansa horor nan gelap yang tentunya tak akan mengecewakan penggemar film bernuansa fantasi kolosal. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.