Sukses

Jago Bikin Kopi, Rio Dewanto Tak Doyan Kopi Saset

Dalam sehari, Rio Dewanto bisa empat hingga lima kali minum kopi yang ia buat sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Keterlibatan Rio Dewanto di film Filosofi Kopi ternyata berdampak positif bagi kehidupan pribadinya. Suami Atiqah Hasiholan itu mengaku jadi banyak tahu berbagai jenis sekaligus proses membuat kopi yang enak disantap.

Selama melakukan riset ke pabrik eksport kopi di Semarang, Rio belajar memproduksi kopi mulai dari memetik buah, hingga menyeduhnya di cangkir.

"Riset sempat ke Semarang, ada trip gitu. Di sana gue belajar bagaimana proses pemilihan kopi di pabrik hingga jadi di cangkir. Dan itu beda banget rasanya," kata Rio di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Dengan ilmu baru yang dimilikinya, Rio mengaku jadi sedikit belagu alias sok ngerti soal kopi. Selain lebih suka menyeduhnya sendiri, bintang film Java Heat ini juga tak pernah mau lagi mencicipi kopi sachet.

"Kalau minum kopi sekarang jadi agak belagu, 'ah kopinya kurang rasanya nih', hehehe. Sekarang gue juga jadi malas minum kopi sachet. Biasanya beli biji kopi asli, dan langsung nge-blend dan seduh sendiri," paparnya.

Kesukaan Rio terhadap kopi memang bukan hal baru. Aktor 27 tahun ini mengaku sudah menjadi penggemar berat kopi sejak lama. Ia bahkan bisa menghabiskan empat hingga lima cangkir kopi dalam sehari.

"Gue cukup addict ya, tapi gue dulu nggak bikin prosesnya. Sekarang, gue penginnya selalu bikin kopi sendiri dan sudah jadi kebiasaan. Karena tanpa disadari gue suka bikin kopi sendiri, sehari bisa 4-5 kali lah," ujar Rio. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini