Sukses

Jadi Anggota DPR, Nico Siahaan Berubah Jaim

Sebagai seorang anggota DPR, Nico Siahaan sadar sikap dan penampilannya jadi lebih disorot.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru ketika seorang selebriti memutuskan hidupnya untuk berkarir di bidang politik. Begitu juga dengan Nico Siahaan. Sosok yang dikenal sebagai entertainer ini, kini telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi X dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketika ditemui dalam acara diskusi di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (14/11/2014), Nico mengaku masih dalam tahap penyesuaian menjadi anggota DPR. Bahkan ia juga mengaku kalau dirinya sudah lebih jaga imej atau bahasa anak gaulnya disebut jaim.

"Penyesuaian ya ada lah ya pastinya. Tapi bertahap sedikit demi sedikit disesuaikan. Saya juga sekarang lebih jaim lho, hehehe," ungkap Nico.

Jaim yang dimaksudkan Nico adalah untuk lebih jaga sikap dan penampilan. "Sikap dan penampilan kita pasti lebih disorot dibanding dulu. Begitu kita ngomong di forum, pasti disorot banget. Apalagi dari selebriti," tuturnya.

Untuk menjaga sikap, presenter kuis Kata Berkait ini belajar banyak dari senior di Senayan. Ia kerap memperhatikan ketenangan diri para senior yang menjadi bahan pembelajarannya.

"Kalau saya banyak belajar dari para senior. Mereka yang senior memiliki penguasaan diri yang sangat baik. Gaya bahasa baik, raut muka baik. Penekanan ya diperlukan kalau memang perlu dikeluarkan," pungkasnya.

Bahkan, pria kelahiran 13 Juni 1969 ini juga menjelaskan kalau dirinya perlu penyesuaian dengan jam kerja dari profesi sebelumnya di dunia hiburan. "Jam kerja perlu penyesuaian. Masuk pagi, pulang bisa sampai pagi lagi. Apalagi pas pemilihan ketua MPR waktu itu sampai jam 5 pagi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini