Sukses

Elfin Pertiwi Percaya Diri Pamer Bikini `Two Pieces`

Elfin Pertiwi mampu menggondol gelar Top 10 dan Best National Costume untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Elfin Pertiwi berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang Miss International 2014 di Grand New Price Takanawa Hotel, Jepang, Selasa (11/11/2014) lalu. Putri Indonesia Pariwisata 2014 itu mampu menggondol gelar Top 10 dan Best National Costume untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

Elfin Pertiwi juga mampu memikat perhatian dewan juri lewat performanya di segmen Forum. Kala itu, Elfin diharuskan membahas sebuah tema tertentu menggunakan bahasa Inggris. Dan yang paling ditunggu, tentunya sesi pamer keindahan bentuk tubuh alias sesi berbikini.

Menggunakan bikini two pieces, dara asal Lampung itu penuh percaya diri berlenggak-lenggok di atas panggung. Sesekali ia melempar senyumannya sambil berpose. Dari wajah Elfin Pertiwi, tak terlihat sama sekali jika dirinya merasa tegang.

"Nggak tegang kok, soalnya di sana juga pada pakai (bikini) kan. Coba kalau aku yang pakai sendiri baru aku tegang, hehehe," ujar Elfin Pertiwi kepada Liputan6.com di Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (14/11/2014).

Diakui Elfin Pertiwi, dirinya sudah membuat beragam persiapan termasuk menghadapi sesi bikini. Makanya cewek 19 tahun ini merasa percaya diri ketika diharuskan tampil di pentas.

"Kami juga sudah ada persiapan. Lalu, orang yang di sana kan cewek semua rata-rata, jadi aku biasa saja, nggak tegang. Malah pede kok," terangnya.

Sebagai hadiah dari Yayasan Putri Indonesia (YPI), Elfin Pertiwi berhak mendapatkan dua tiket berlibur ke Bali selama tiga hari dua malam, ditambah layanan SPA gratis. Kemudian, kostum juara yang dipakai Elfin rencananya akan dibuat sebuah replika untuk dimuseumkan.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.