Sukses

Desain Proyek Superhero Marvel dan Attack on Titan Ditampilkan

Gabungan Superhero Marvel dan Attack on Titan Pamer Desain Karakter

Liputan6.com, Los Angeles Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa komik Attack on Titan bakal berkolaborasi dengan superhero garapan Marvel Comics yang diterbitkan Magazine House melalui majalah Brutus pada Sabtu (15/11/2014).

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (13/11/2014), ternyata para raksasa liar dalam Attack on Titan akan berhadapan dengan The Avengers dan Guardians of the Galaxy. Desain karakter dalam komik berjudul Attack on Avengers itu pun telah dipamerkan.



Karakter raksasa alias Titan yang akan dihadapi oleh para superhero Marvel mencakup Titan Wanita, Titan Kolosal, Titan Zirah, serta beberapa spesies Titan lain yang akan menyerbu kota New York di era modern.



Dialog dalam komik gabungan ini menggunakan bahasa Inggris, namun dengan penerjemahan bahasa Jepang. Hal itu wajar, dikarenakan penulis skenario komik ini berasal dari pengarang Attack on Titan sendiri, Hajime Isayama.

Karakter superhero Marvel dalam komik ini yang desainnya baru dipamerkan antara lain adalah Spider-Man, Captain America, Black Widow, Hawkeye, Iron Man, Hulk, serta lima karakter utama Guardians of the Galaxy yang sudah difilmkan. Kabarnya, ada juga proyek bertema Female Titans vs The Avengers.



Edisi perdana nantinya juga mencakup diskusi singkat dengan Wakil Presiden Senior dalam Pengembangan dan Penciptaan Kreatif Marvel Comics, CB Cebulski. Mengusung tema "The Boom Has Landed in America. The Reason is Because Americans Are Becoming Prisoners", ia mendiskusikan popularitas Attack on Titan di Amerika. Di situ, Cebulski pertama kali mengutip sebuah kalimat dalam bahasa Inggris yang berbunyi, "Nothing Sacred" saat mendiskusikan karakter utama di dalam serial baru itu yang akan tewas secara tiba-tiba.

Ia juga berbicara mengenai pemuda Amerika di masa kini yang hidup dalam era kegelisahan. Salah satunya adalah digunakannya detektor logam di pintu masuk sekolah tinggi dan anak-anak yang dilarang untuk bermain di luar. Cebulski juga mengatakan kalau orang-orang bisa saja merasa seperti hidup di dalam dinding pembatas, sehingga pemuda Amerika kemungkinan secara emosional bisa berinvestasi layaknya melawan para Titan dari luar dinding seperti Eren dan teman-temannya.



Kisah `Attack on Titan` mengambil tema pertarungan antara umat manusia melawan para raksasa. Di dalam ceritanya, kaum raksasa mendominasi dunia hingga membuat manusia terpojok dan membangun tembok tinggi supaya tak bisa dimasuki rombongan makhluk mengerikan itu.

Versi layar lebar `Attack on Titan` sedang dipersiapkan oleh para sineas ternama Jepang bersama pengarang manganya, Hajime Isayama. Aktor Haruma Miura turut terlibat dalam proses pembuatan film yang dilakukan di Pulau Hashima itu. Animenya kini telah selesai mengudara sebanyak 25 episode sejak 6 April hingga 28 September 2013. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini