Sukses

Bareng Bu Risma, Shae Tanam Pohon Trembesi

Acara ini ini juga diramaikan beberapa artis ibukota seperti Sherly Mey dan Christy Colondam.

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian terhadap penyelamatan lingkungan kembali ditunjukkan insan seni. Kali ini, bintang film 3600 Detik Sheryl Geting atau akrab disapa Shae terjun langsung menanam pohon Trembesi. Bukan di Jakarta, Shae menanam di Surabaya bersama ibu walikota, Tri Rismaharini.

Selain Shae dan Risma, progam penghijauan yang digagas Djarum Foundation ini juga diramaikan beberapa artis ibukota seperti Sherly Mey dan Christy Colondam.

"Penanaman pohon itu dapat mengurangi pemanasan global sekaligus menghijaukan kembali alam yang belakangan semakin hilang hijaunya. Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga bumi..Go Green!,” kata Shae dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (16/11).

"Tapi, jangan sebut program Djarum Tress For Life ini sukses karena bisa berhasil menanam pohon. Justru ketika bisa mengajak semua orang memahami kepentingan alam. Dan yang paling penting adalah cara menjaganya. Saya sangat bangga bisa ikut berpatisipasi dan belajar bersama. Mau kah kamu ikut serta supaya bumi kekal hijau untuk masa depan kita?,” lanjut Shae.

Adapun Risma menyebut langkah penghijauan ini terobosan yang luar biasa. Baginya, menanam pohon itu sama dengan sedekah, karena bermanfaat untuk kelangsungan hidup generasi yang akan datang.

"Dalam ajaran agama kami, kegiatan ini sama dengan Amal Jariyah, pahalanya akan tetap diterima kepada yang menanam pohon, selama pohonnya hidup dan memberikan manfaat bagi lingkungan, salah satunya adalah mengeluarkan oksigen," ujar Risma. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.