Sukses

Shailene Woodley Diajak Main Film Tentang Edward Snowden

Shailene Woodley kini tengah dalam tahap pembicaraan dalam proyek berdasarkan kisah Edward Snowden bertajuk The Snowden Files.

Liputan6.com, Los Angeles Setelah resmi melibatkan Joseph Gordon-Levitt sebagai Edward Snowden, film tentang pekerja NSA yang membocorkan rahasia Amerika bertajuk The Snowden Files itu tengah menarik Shailene Woodley sebagai aktris utamanya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Ace Showbiz, Minggu (16/11/2014), bintang utama seri film Divergent tersebut kini tengah dalam tahap pembicaraan dalam proyek berdasarkan kisah nyata arahan Oliver Stone itu.



Meski dikabarkan tengah diajak, namun belum beredar kabar satupun mengenai siapa dan peran seperti apa yang akan dimainkan oleh Shailene Woodley jika ia nantinya resmi bergabung.

Kabarnya, filmnya bakal mengambil dua sumber utama sebagai inspirasi. Materi pertama berasal dari buku non-fiksi The Snowden Files: The Inside Story of the World's Most Wanted Man oleh jurnalis The Guardian, Luke Harding.

Sementara materi kedua untuk film, diambil dari novel yang akan terbit bertajuk Time of the Octopus karya pengacara Snowden di Rusia, Anatoly Kucherena. Kisahnya didasarkan pada masa-masa Kucherena dan Snowden saat  berada di bandara Moskow sebelum pemerintah Rusia memberikannya suaka politik.



`The Snowden Files` bakal memilih genre thriller yang mengisahkan tentang Edward Snowden, mantan pegawai kontraktor untuk Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat yang membocorkan dokumen-dokumen rahasia negara kepada mantan wartawan dan kolumnis The Guardian, Glenn Greenwald pada Juni 2013 lalu.

Film ini juga bakal berfokus pada perjalanan Snowden saat ia berpindah-pindah dari Hawaii ke Hong Kong demi bisa menyebarkan informasi yang turut diberikan kepada pembuat film dokumenter Laura Poitras sebelum sang pembocor rahasia mencari suaka politik di Moskow.

Selain itu, proyek tandingan juga tengah digarap oleh Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli yang juga memproduseri film-film James Bond seperti Skyfall dan Quantum of Solace. Mereka mendapat inspirasi proyeknya dari novel No Place to Hide: Edward Snowden, the NSA and the U. S. Surveillance State karya Glenn Greenwald.

Belum jelas juga hingga kini kapan film `The Snowden Files` bakal dirilis di bioskop Amerika Serikat dan wilayah lain. Sementara itu, Shailene Woodley sendiri baru saja merampungkan proses syuting The Divergent Series: Insurgent yang akan rilis 20 Maret 2015 mendatang. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.