Sukses

Pengarang Manga `Boy Action` Kemalingan

Tetsuya Chiba, pengarang manga `Boy Action I dan II` (Ore wa Teppei dan Ashita no Joe) dikabarkan jadi korban pencurian.

Liputan6.com, Shizuoka Tetsuya Chiba, sosok yang dikenal sebagai pengarang manga Ashita no Joe (di Indonesia menjadi `Boy Action II`) serta Ore wa Teppei (di Indonesia menjadi `Boy Action`), dikabarkan baru saja kemalingan oleh seorang pria.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (15/11/2014), pondok milik Chiba yang berlokasi di Kota Ito, Prefektur Shizuoka itu, disusupi oleh pria pengangguran 28 tahun bernama Hiroshi Ito pada Jumat (14/11/2014) lalu.

Foto: Tetsuya Chiba

Tersangka dituduh melakukan pencurian uang dan barang-barang milik Chiba pada pukul 12.50 siang. Kini, Hiroshi Ito telah ditangkap oleh polisi, dan kemungkinan besar ia masih dalam masa pemeriksaan.

Polisi menyatakan bahwa seorang tetangga menyadari kehadiran tersangka saat berada di dalam lokasi pondok. Secara cepat, polisi pun dikirim untuk menangkapnya.

Foto: Tetsuya Chiba

Namun setelah ditangkap, tersangka pun langsung membantah tuduhan pencurian itu dengan alasan ia hanya sekedar melintas di sekitar pondok milik Chiba.

Selain manga Ashita no Joe dan Ore wa Teppei, Tetsuya Chiba juga sempat populer setelah merilis manga bertema sumo yang bertajuk Notari Matsutaro. Beberapa karyanya telah diadaptasi ke dalam anime, termasuk Rowdy Sumo Wrestler Matsutaro!! yang rilis tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini