Sukses

Sekuel The Lego Movie Perbanyak Tokoh Wanita

Pihak studio ingin menambah karakter wanita dalam sekuel The Lego Movie demi menambah penonton laki-laki.

Liputan6.com, Los Angeles The Lego Movie kini tengah dibuatkan sekuelnya dan kabarnya bakal terdapat banyak perubahan yang cukup kentara. Salah satunya adalah lebih banyaknya karakter wanita ketimbang dalam film pertama.

Dilansir dari Comicbook.com, Sabtu (15/11/2104), kabar yang pertama kali disiarkan oleh laman BBC News itu menyebut bahwa ada kemungkinan pihak studio ingin menambah karakter wanita demi bisa menarik minat penonton laki-laki.



Kepada BBC News, salah satu sutradaranya, Phil Lord mengatakan, "Sangat penting bagi kami filmnya diputar secara luas dan kami banyak menginspirasi wanita muda seperti halnya kami menginspirasi pria muda."

Wyldstyle merupakan satu-satunya karakter kunci dengan jenis kelamin perempuan dalam film The Lego Movie. Meskipun ia pintar, tangguh, dan lucu, namun banyak yang mengkritik perannya hanya sebatas hubungannya dengan Emmet dan Batman.



Lebih jauh Phil Lord pun mengatakan, "Anda dapat merasakan bahwa seluruh budaya film sekarang dimulai untuk membangkitkan fakta bahwa setengah penonton adalah perempuan. Frozen mencerminkan itu - dan saya pikir kita semua bakal menemukan perkembangan besar pada pembuat film wanita dan materi pembelajaran di masa depan."

Sutradara yang lain, Chris Miller pun turut menambahkan, "Ada kekurangan yang nyata (protagonis perempuan) dalam beberapa tahun terakhir dan saya pikir kalau dalam waktu dekat akan sangat berbeda.



Namun begitu, karakter Wonder Woman juga sempat tampil dalam The Lego Movie meskipun tidak memiliki peran penting. Belum diketahui karakter seperti apa yang akan hadir di sekuelnya. The Lego Movie 2 dijadwalkan untuk tayang pada 2018. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.