Sukses

Pagelaran Musikal Slank Bakal Jadi Suguhan Seru di Akhir Tahun

Di akhir tahun nanti, kita akan segera dihibur oleh pertunjukan musikal bertajuk 'Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical'. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Kalau di Amerika Serikat kita mengenal pagelaran musikal American Idiot yang diangkat dari salah satu album terbaik milik band punk rock asal Amerika Serikat, Green Day, di Indonesia kita bakal segera  dihibur oleh pertunjukan musikal bertajuk Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical.

Dinaungi MSP Entertainment yang sebelumnya dikenal dengan sejumlah pertunjukan bertema wayang seperti Jabang Tetuko, Gatotkaca Jadi Raja, Arjuna Wiwaha, Gatotkaca Kembar, hingga Hanoman, pertunjukan ini akan dihadirkan pada bulan Desember sebagai penutup tahun 2014.

Rencananya, Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical akan menampilkan keterampilan akting dan musikalitas dari Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Aqi Alexa, Aimee Saras, Michael Jakarimilena dengan dukungan aransemen apik dari Aksan Sjuman selaku Music Director.

Pertanyaannya, gerangan apa yang membuat MSP Entertainment meninggalkan 'dunia wayang' yang notabenenya sudah dilakoni hingga lima episode lebih?

Pagelaran Musikal Slank Siap Menggebrak di Akhir Tahun

"Memang selama ini kami selalu menggunakan tema perwayangan untuk pagelaran drama sinema kami, namun kami rela untuk sekali ini keluar jalur demi merealisasikan kesempatan bekerja sama dengan SLANK, yang merupakan salah satu ikon dunia musik Indonesia,"  ungkap Sutradara dan Pimpinan MSP Entertainment, Mirwan Suwarso terkait gebrakan ini.

"Ciri khas Pagelaran Drama Sinema seperti penggabungan aksi panggung dan film akan tetap tersaji di Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical, namun Pagelaran kali ini akan dibuat menjadi lebih megah, kontemporer dan dinamis dengan menggunakan 26 lagu Slank."

6 Musisi Yang Pernah Dicekal Pemerintah

Ditambahkan Mirwan Suwarso, proses pembuatan acara ini juga diawali dengan penyelenggaraan open casting dimana masyarakat bisa mencoba untuk merebut beberapa peran di pertunjukan.

Proses ini dilakukan secara dua tahap, yakni secara langsung dan melalui media online agar masyarakat juga dapat terlibat dalam memilih kandidat favorit sebagai pertimbangan untuk penilaian akhir.

Selain itu, MSP Entertainment juga membuka kompetisi penulisan skenario, yaitu menulis adegan singkat dengan berbagai hadiah menarik seperti tiket menonton, akses ke belakang panggung, hingga bingkisan istimewa dari Slank.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini