Sukses

Chris Martin: Aku Mendengarkan Banyak Lagu Katy Perry

Vokalis Coldplay, Chris Martin, ternyata menyukai Katy Perry. Katy juga mengilhaminya dalam menggarap lagu.

Liputan6.com, London Siapa sangka kalau vokalis Coldplay, Chris Martin, ternyata mengagumi Katy Perry. Menurutnya, Katy memiliki cara yang hebat dalam bermusik.

Chris mengungkapkan bahwa hits Coldplay teranyar, A Sky Full of Stars terinspirasi dari pelantun The One That Got Away tersebut.

"Kukatakan yang sebenarnya, aku mendengarkan banyak lagu Katy Perry," ungkap Chris seperti dilansir music-news.com, Selasa, (18/11/2014).

"Banyak lagunya memiliki runtutan kord yang yang sama. Kau menjadi nyaman lalu melodinya tiba-tiba berubah dan ada groove yang terasa dan itu membuatmu tetap tertarik," komentar Chris Martin soal gaya lagu Katy Perry.



Meski terkenal dengan musik britpop dan akustiknya,  Chris Martin mengungkapkan kalau ia juga banyak terpengaruh oleh EDM (Electronic Dance Music) dalam menggarap lagu.

"Lagu tersebut (A Sky Full of Stars) terinspirasi oleh EDM, dimana sebagian orang memandang sebelah mata, namun setelah kau mendengarnya, orang-orang sangat menikmati," ujar Chris Martin tentang musik yang mempengaruhi penulisan lagunya itu.

Katy Perry yang musiknya kental dengan unsur dance ternyata sangat mempengaruhi Coldplay. Chris Martin juga mengungkapkan kalau ia dan bandnya menggunakan jasa seorang DJ EDM untuk memoles lagu A Sky Full Of Stars menjadi versi yang kini dikenal orang banyak. (Gul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini