Sukses

Pilot Band Bertransformasi Menjadi Pilotz

Pilot band memutuskan vakum dari panggung musik selama enam tahun. Dan kini, mereka membawa musik yang lebih fresh.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Pilot sempat mencuri perhatian pecinta musik Indonesia lewat lagu Sepanjang Hidupku yang sukses merajai tangga lagu radio di seluruh Indonesia medio 2008 silam.

Sayangnya, prestasi tersebut tak berakhir indah. Di tengah puncak kejayaan, Pilot justru memutuskan untuk vakum dan rehat panjang dari panggung musik.

Tapi rupanya kevakuman tak bisa menahan ide kreatif Erzie dalam bermusik. Vokalis Pilot ini tetap ingin menumpahkan karyanya untuk dinikmati penggemar. Ia lantas kembali membentuk sebuah band.

"Saya kumpulkan lagi teman-teman baru dan sepakat untuk ngeband dengan nama Pilotz," ucap Erzie saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).

Pilotz merupakan hasil reinkarnasi Erzie dengan rekan-rekan baru yakni Tara (gitar), Athhur (bass), dan Agyl (drum). "Kebangkitan kembali Pilot dengan personel baru ini tentunya berbeda dengan perjalanan musik saya di enam tahun yang lalu," beber Erzie.

Sebagai perkenalan di panggung musik, Pilotz baru saja merilis mini album bertajuk Let's Fly yang didahului dengan melepas single perdana Memang Aku.

Lagu ciptaan Erzie ini bercerita tentang kisah cinta dari seseorang yang ditinggal kekasihnya tanpa alasan dan berharap dapat kembali merangkai hubungan seperti semula.

"Kisah sederhana yang diangkat dari cerita keseharian kebanyakan orang dalam hubungan percintaan," kata Erzie tentang lagunya.

Mini album tersebut juga diproduseri oleh Deddy Kalis (Kunci Band) dengan proses produksi selama dua bulan di Studio Palu. "Deddy menjadi produser mini album ini karena cocok dengan karakter musik Pilotz sekarang. Terrbukti dia berhasil mengemas kami menjadi lebih fresh," tutup Erzie.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini