Sukses

Film Terbaru Dragon Ball Z Rilis April 2015

Melalui desain film Dragon Ball Z: Fukkatsu no F, terlihat bahwa anime terbaru itu berpusat pada karakter Frieza.

Liputan6.com, Tokyo Lama ditunggu penggemar berat anime dan manga, akhirnya majalah V Jump terbitan Shueisha edisi Januari 2015 memamerkan poster untuk film animasi terbaru Dragon Ball Z beserta judul dan juga jadwalnya.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (17/11/2014), dalam desain film berjudul Dragon Ball Z: Fukkatsu no F (fukkatsu berarti kebangkitan) itu, terlihat karakter Frieza mendominasi posternya di bagian tengah.

Bagi yang sudah menyaksikan Dragon Ball Z: Battle of Gods, tentu mengenal sosok Beerus, semi-antagonis utama yang menjadi sentral film tersebut. Di situ, sang dewa juga ditampilkan bersama pengawalnya. Hadir juga di poster itu, beberapa karakter protagonis yang tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar. Mereka adalah Vegeta, Piccolo, Krillin, dan Yamcha.

Majalah V Jump juga turut mengkonfirmasi kalau film yang bakal berpusat pada kebangkitan Frieza ini akan diputar secara perdana di bioskop Jepang pada 18 April 2015 baik dalam format 2D atau 3D.

Dalam sebuah wawancara, pengarang manga asli Dragon Ball, Akira Toriyama menyampaikan kepada pihak majalah bahwa kata F di dalam film ini merupakan inisial untuk karakter 'Frieza' yang kembali dihidupkan.

Uniknya, Toriyama mengaku kalau ia terpikirkan untuk memberi judul filmnya ketika sedang mendengarkan lagu `F` milik band Maximum the Hormone. Kedua pihak pun sudah saling mengenal secara pribadi, dan salah satu personel band pernah mengaku kepada Toriyama kalau lagu ciptaan mereka itu bertema tentang Frieza.

Sebuah sinopsis yang dimuat majalah V Jump, mendeskripsikan garis besar ceritanya seperti ditulis di bawah ini:

"Bumi sudah mencapai masa perdamaian. Namun, sisa-sisa pasukan Frieza, Sorbet dan Tagoma tiba di planet ini. Tujuan mereka adalah untuk menghidupkan kembali Frieza dengan bola naga. Keinginan mereka yang pengecut itu dikabulkan, sang "F" yang merencanakan balas dendam terhadap kaum Saiya dihidupkan kembali...!"

Desain untuk pembantu dan tentara Frieza yang bertahan hidup, Sorbet dan Tagoma (dari bahasa Jepang untuk 'telur') diciptakan sendiri oleh Akira Toriyama. Tampilan keduanya juga turut dipamerkan di dalam majalah.

Dragon Ball Z: Fukkatsu no F memang menjadi lanjutan dari Dragon Ball Z: Battle of Gods yang rilis 2013 lalu. Akira Toriyama didaulat sebagai konseptor film, penulis naskah, sekaligus pendesain karakter film terbaru ini. Akira sendiri telah mengkonfirmasi `Fukkatsu no F` sejak lama dan menyatakan bahwa ia bakal menyajikan cerita segar layaknya Dragon Ball Z: Battle of Gods. Ia juga membuat sendiri dialog-dialog di dalam film hingga percakapan terkecil sekalipun.

Lewat Dragon Ball Z: Fukkatsu no F, Akira Toriyama berjanji akan lebih banyak menampilkan adegan laga serta humor di dalamnya. Tentunya, para penggemar anime dan manga wajib menyaksikan film terbaru satu ini pada April mendatang. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini