Sukses

Daftar 6 Artis yang Pernah Di-bully Fans Agnes Monica

Mereka yang dibully oleh fans Agnes Monica.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar fansnya, Agnes Monica mungkin bisa dibilang Dewa. Selain dipuja, Agnes dianggap sebagai artis dan penyanyi yang memiliki multitalenta. Hingga akhirnya tak salah jika beberapa fansnya membentengi Agnes dari kritikan. Di media sosial, para fans Agnes pun tak segan-segan untuk mem-bully jika ada artis yang ingin disandingkan, atau bahkan mengalahkan kehebatan Agnes. Beberapa artis pun pernah menjadi korbannya.

Baca juga:

Ini Lho, Artis-artis yang Suka Pakai Sex Toys

Cerita Artis yang Mengaku Bertemu Nyi Roro Kidul

6 Artis Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Cerita 6 Artis yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

4 Artis Ini Suka Nonton Film Porno Lho

6 Misteri Pernikahan Jessica Iskandar

5 Fakta Wow dari Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Jutawan

5 Artis Cantik Ini Memikat Hati Keluarga Presiden RI



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anggun


1. Anggun

Nama diva Indonesia, Anggun menjadi artis internasional Indonesia yang di-bully oleh fans Agnes. Gara-garanya ucapan Anggun yang keceplosan membahas 'Go International'. Seperti diketahui, Agnes memang kerap menggembar-gemborkan soal karir internasionalnya yang hingga saat ini belum terlihat sinarnya.

Berbicara di salah satu ajang pencarian bakat mengenai sebuah cara agar seorang penyanyi bisa go international, Anggun pun mau tak mau harus menghadapi serangan-serangan dari para fans Agnes Monica karena dianggap menyindir.

"Semalem kata Anggun, kalau mau go international harus tinggal di luar negeri. Nggak bisa cuma korespondensi orang pulang pergi saja. Itu nyindir Agnes?” tulis sebuah akun @kireinaenno diikuti beberapa para pengguna Twitter lainnya saat menanggapi pernyataan Anggun tersebut

Dan seolah tak rela melihat idolanya dibully, para fans Anggun pun akhirnya turun tangan membalas serangan-serangan tersebut hingga terjadi aksi saling ejek yang cukup sengit.

"Tuh denger kata Anggun, kalo mau go international tuh jadi diri sendiri, gak usah sok kebaratan, gak usah copycat Beyonce!!!" balas seorang fans.

3 dari 7 halaman

2. Sarah Sechan


2. Sarah Sechan

Sarah Sechan juga sempat dibuat bingung setelah dikeroyok fans Agnes Monica di Twitter. Hal ini dikarenakan tweet Sarah yang menyinggung masalah go international yang di duga mengarah pada sosok Agnes.

 
"Go international = diundang ke luar negeri utk kerja & dibyr. Go interlokal = ajak org luar negeri utk kerja & byr mereka," tweet Sarah dalam akun @sarseh.

Meski tweet tersebut tak mencantumkan nama Agnes, namun fans Agnes yang tersinggung mengeroyok Sarah Sechan. Semakin memanas masalah ini, akhirnya Sarah pun menghapus tweetnya tersebut, dan berbalik meluapkan kejengkelannya. "I tweeted w/ no name & ppl got upset. I was stating my opinion, noone in particular. sy hapus bukan takut bully tp malas urusan sm abg panik," tweet Sarah mengklarifikasi.


4 dari 7 halaman

3. Fathin Shidqia


3. Fathin Shidqia

Keinginan penyanyi muda Fatin Shidqia untuk menyanyikan lagu 'Paralyzed' tampaknya tidak mendapat sambutan baik dari beberapa penggemar Agnes Monica.

Bahkan, tak lama setelah mengumumkan keinginannya tersebut, Fathin pun langsung menjadi sasaran omelan di situs-situs jejaring sosial. Beruntung, tak ingin kejadian itu berlangsung lama, Fatin akhirnya angkat bicara guna menenangkan beberapa fans Agnes Monica.

Dituturkan Fathin di akun Twitternya, pelantun 'Aku Memilih Setia' tersebut menyatakan jika Agnes Monica akan selalu menjadi yang terbaik dalam menyanyikan lagu tersebut.

"Pastinya akan lebih bagus kak agneslah! :D @sahabat_agnezmo: Sebagus apapun @FatinSL nyanyi tu lagu, pastinya ga bisa lbh baik dari penyanyi." jawab Fathin melalui akun @FatinSL.

5 dari 7 halaman

4. Indah Dewi Pertiwi


4. Indah Dewi Pertiwi

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) juga menjadi korban keroyokan fans Agnes Monica. IDP mengaku dirinya tak ada dendam.

Hal ini terjadi setelah IDP sempat dinobatkan menjadi salah satu nominasi di ajang World Music Awards 2013 (WMA). Namun, tak terima dengan hal itu, para fans Agnes malah "menyerbu" panitia  melalui situs resmi WMA dan meminta agar nama IDP dihapus dari daftar kategori World's Best Female Artist.

 "Lillahi ta'ala, sesuatu itu kan rezeki dari yang di atas, aku tidak mau menyalahkan siapapun," kata IDP. IDP juga seolah tidak mau memperpanjang masalah ini. "Yang pasti kalau memang ada yang berbuat tidak baik aku yakin apa yang kita tanam itu yang kita tuai," ungkapnya mencoba bersabar.

Pelantun "Hipnotis" ini tidak mau ambil pusing terkait peristiwa ini, dia sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak manajemen.

"Kalau aku pribadi ya, sudah biarin saja, cuma aku kan punya manajemen yang nggak bisa tinggal diam gitu aja," katanya.

6 dari 7 halaman

5. Rini Wulandari


5. Rini Wulandari

Jawara Indonesian Idol season 7, Rini Wulandari, memperkenalkan imaje barunya di single teranyarnya yang berjudul "Oh Baby". Namun sayangnya, Rini yang terlihat  enerjik, girly, sekaligus seksi itu dianggap meniru Agnes Monica.

"Semenjak rilis 'Oh Baby' aku merasa banyak banget bermunculan hatters. Mereka ngomentarin tentang perubahan aku," ceritanya. Beberapa hatters mengatasnamakan fans Agnes Monica. Mereka mengaku tak terima lantaran kemasan yang digunakan Rini saat ini menjiplak gaya Agnes.

"Banyak yang bilang aku mirip dia (Agnes). Padahal beda banget. Jenis lagunya aja beda. Aku lebih ke RnB era 90'an, bukan ke Hip Hop," jelasnya.

7 dari 7 halaman

6. Cinta Laura



6. Cinta Laura
 
Saat diketahui bergabung di Resident Evil 6, artis Cinta Laura juga menjadi sasaran bullying fans Agnes monica.  Sang bunda yang merasakan pahitnya perang di Twitter melakukan pembelaan terhadap anaknya.

Menjawab beberapa pertanyaan frontal dengan sabar, Herdiana pun akhirnya terpancing untuk menyatakan keheranannya mengenai perang twitter yang terjadi antara pendukung Cinta Laura dengan fans Agnes Monica. Menurutnya, Cinta dan Agnes adalah sahabat baik.

"Cinta Laura dan Agnez Monica adalah teman baik. Mereka selalu bbm an di Amerika dan 7 januari 2013 bertemu di Bali," tulis @herdianakiehl menjelaskan mengenai persahabatan anaknya.

Lebih lanjut, dirinya juga membantah kabar yang menyebutkan jika Cinta Laura tidak mencintai Indonesia. Dinyatakan langsung melalui Twitternya, Herdiana juga menjelaskan jika bergabungnya Cinta di The Philosophers adalah demi memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini