Sukses

Dipenjara, Eddies Adelia Masih Sempat Pikirkan Tas Mahalnya

Beberapa tas Eddies Adelia senilai puluhan juta rupiah disita pihak kejaksaan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tas mewah milik Eddies Adelia disita pihak kejaksaan sebagai barang bukti atas dugaan kasus pencucian uang. Eddies takut tas yang harganya mencapai puluhan juta rupiah itu rusak saat disita negara.

Karena hal itu, Eddies sempat mewanti-wanti terhadap juru sita agar memperlakukan tas itu sebagaimana mestinya. "Aku sempat wanti-wanti waktu di polda minta hati-hati dirawatnya," kata Eddies di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014).

Untungnya, lanjut Eddies, saat disita tas itu sudah diamankan di dalam kotak penyimpanan. "Ada sarungnya juga, Insya Allah nggak kenapa-kenapa," harap Eddies.

Selain tas, mobil Toyota Alphard juga disita. Jaksa menilai, barang-barang itu dibeli dengan uang tindak kejahatan. Perkara yang membelit Eddies bermula saat polisi menciduk suami Eddies, Ferry Setiawan atas tuduhan pencucian uang. Ferrry kemudian dinyatakan bersalah dan divonis lima tahun penjara.

Lantas, polisi juga menemukan aliran dana dari Ferry ke Eddies sebesar ratusan juta rupiah. Eddies berkilah kalau uang itu merupakan nafkah yang diberikan kepada Eddies sebagai seorang istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.