Sukses

Kisah Misterius Sebelum Ruben Onsu Ganti Nama Istri, Wenda Tan

Ruben Onsu yakin, mengganti nama sebagai sebuah ritual buang sial.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mempertanyakan, bagaimana awal mula Ruben Onsu sampai memiliki ide untuk mengganti nama istrinya, Wenda Tan. Ditemui di acara syukuran pergantian nama, Ruben Onsu menceritakan kisahnya.

Kisah yang terbilang misterius tersebut berawal dari tugas luar kota yang harus dilakukan Ruben selama tiga hari. Tugas itu membuatnya harus masuk sebuah daerah terpencil dan terpisah dengan istrinya.

"Iya acara travel gitu. Harus ke daerah terpencil. Tapi tetap saja kerjanya nggak konsen. Secara ninggalin istri yang lagi sakit kan. Bawaannya merenung terus, melamun," ungkap Ruben, di Panti Asuhan Dorkas, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).

Lamunan Ruben tersebut pada akhirnya mempertemukan Ruben dengan seorang sosok bapak yang tidak dikenalnya. Bahkan pergantian nama itu diusulkan bapak tersebut agar Wenda Tan, mendapatkan kepulihan atas kesehatannya.

"Pas saya ngelamun, eh ditepok sama bapak-bapak. Nggak kenal itu siapa. Tapi dia bisa nebak kalau saya lagi mikirin kesehatan Wenda. Padahal saya waktu itu nggak cerita kepada siapa-siapa," tutur Ruben.

Kisah misterius tersebut dianggap Ruben bukan sesuatu yang menakutkan buat dirinya. "Nggak nakutin kok, nggak misterius. Bapak-bapaknya ramah. Tapi ya begitu saya noleh lagi, bapak itu udah nggak ada," lanjut Ruben.

Bukan tanpa alasan sosok bapak yang dimaksud Ruben memberi masukan pergantian nama. "Jadi dia cerita, di budaya chinnese, hal itu kerap terjadi untuk ganti nama. Soalnya kalau dipaksakan pakai nama yang sama, nggak baik buat anaknya kalau nanti melahirkan," tambah Ruben.

"Kalau masih pakai nama yang sama, nanti anak sama ibunya harus dipisah. Supaya nggak sakit-sakitan. Makanya saya terpikirlah buat ganti nama, walaupun saya belum tau nama apa yang bakal digunakan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini