Sukses

Ini Nama Baru Wenda Tan

Nama baru istri Ruben Onsu dipilih nama lengenda bulutangkis Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah direncanakan untuk berganti nama, istri Ruben Onsu, Wenda Tan, akhirnya resmi memiliki nama baru. Nama yang dipilih langsung oleh Ruben tersebut, dipercaya akan membawa harapan kesehatan bagi Wenda yang belakangan mengalami sakit-sakitan.

Bertempat di Panti Asuhan Dorkas di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014), Ruben beserta Wenda dan keluarga, resmi mengumumkan nama baru istrinya tersebut menjadi hanya satu kata.

"Ya hari ini adalah hari yang kita tunggu. Hari di mana pergantian nama. Tidak menggunakan nama Wenda Tan lagi, tapi jadi nama Sarwendah," ucap Ruben seusai acara syukuran pergantian nama, Selasa (18/11/2014).

Dengan nama baru tersebut, Ruben mengharapkan agar kesehatan istrinya kembali pulih. "Sebulan masuk rumah sakit sampai dua kali. Kemana-mana susah. Pakai kursi roda. Pergantian nama ini biar sehat terus, amin," harap Ruben.

Ruben memutuskan memilih nama Sarwendah agar terdengar lebih Indonesia. "Lebih Indonesia dengan nggak gunakan nama keluarga ya. Dan lebih ringkas dengan satu kata," tambahnya.

Uniknya lagi, nama yang dipilih Ruben merupakan nama pebulutangkis Indonesia yang berjaya pada zamannya. "Sarwendah itu pebulutangkis kita lho. Saya harap, istri saya pun bisa jadi juara. Jadi istri yang juara, jadi ibu yang juara," jelas Ruben.

Namun ternyata, Sarwendah yang merupakan nama baru Wenda, ada kemiripan dengan nama aslinya. "Nama dia dulu memang Sarwenda, tapi dia nggak mau pakai. Maunya pakai nama Wenda Tan. Nah sekarang ditambah huruf H belakangnya, jadi Sarwendah," jelas Ruben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.