Sukses

Tangis Haru Saat Ruben Onsu Ceritakan Riwayat Penyakit Istri

Istri Ruben Onsu, Wenda Tan diketahui kekurangan protein dan menjadi penyebab Wenda mengalami keguguran.

Liputan6.com, Jakarta Pergantian nama istri Ruben Onsu, Wenda Tan menjadi Sarwendah, berlangsung lancara di Panti Asuhan  Dorkas di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014). Acara pergantina nama tersebut, diselingi dengan cerita Ruben tentang penyakit istrinya.

Pergantian nama dilakukan karena kondisi Sarwendah yang terus menurun. Bahkan ia pernah mengalami keguguran ketika hamil pertamanya. Haru tangis pun tertumpah saat Ruben menceritakan riwayat penyakit istrinya.

"Jadi dia tuh kekurangan protein dari tiga bulan lalu. Setelah itu dicek ke dokter, dan positif hamil. Pas lagi nonton berdua, dia bolak-balik kamar mandi terus. Nah saya kan bingung ya ada apa," tutur Ruben, Selasa (18/11/2014).

Ternyata Sarwenda mengalami pendarahan sewaktu di kamar mandi. "Iya dia pendarahan. Darah yang keluar itu ya baby-nya. Semenjak keguguran saya sudah nggak mikir baby lagi. Berserah sama Tuhan saja," jelas Ruben.

Sambil terisak-isak dan berlinang airmata, Ruben menjelaskan kepada awak media kalau semenjak itu istrinya dilarang dokter untuk banyak bergerak. "Dari situ akhirnya dilarang gerak terlalu banyak. Akhirnya ya pakai kursi roda," ungkapnya.

Akibat kekurangan protein yang dialami istrinya tersebut, Sarwendah harus mengkonsumsi putih telur sebanyak enam butir dalam sehari. "Sampai harus makan sehari enam telur, putihnya doang. Akhirnya dia lama-lama eneg sendiri. Kita juga pasti akan eneg ya kalau harus dicekokin putih telur terus," tutur Ruben lirih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini