Sukses

Ben Joshua: Semoga Pak Jokowi Suka Film 'Jokowi Adalah Kita'

Film 'Jokowi Adalah Kita' akan serentak diputar pada tanggal 20 November besok.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memerankan sosok Jokowi di film 'Jokowi Adalah Kita', Ben Joshua mengaku berusaha untuk semirip mungkin. Ben pun berharap nantinya mantan Walikota Solo yang kini menjadi Presiden Indonesia ke-7 itu senang dan mau menonton filmnya.

"Mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal juga. Karena itu, saya sih berharap dia (Jokowi) suka, saya berharap dia juga mau menonton," kata  Ben kepada wartawan bar-baru ini.

Memang sebelum produksi ada saja anggapan miring ketika Ben didaulat memerankan karakter Jokowi. Sebab, dari segi wajah dan bentuk badan jauh berbeda. Namun, ia menganggapnya sebagai tantangan.

Dia berharap apa yang dilakukannya dengan menguruskan badan, kemudian belajar berbicara dengan dialek Jawa. "Butuh satu bulan mempelajari gestur lewat rekaman video yang memuat tentang Jokowi. Saya kerja keras untuk itu. Saya sih berharapnya dia pas nonton film ini suka,” lanjut aktor yang sering akting di berbagai film televisi (FTV) itu. Ben Joshua mengaku mendapat banyak kenangan indah saat memerankan sosok Jokowi dalam film itu.

Yang paling membuat terkenang adalah antusiasme masyarakat saat syuting filmnya berlangsung. Melihat antusiasme tersebut, Ben yakin bahwa sosok presiden ke-7 Indonesia itu adalah sosok yang dicintai karena prestasi.

"Masyarakat yang tahu kalau ini syuting film Jokowi Adalah Kita sangat antusias. Mereka memadati lokasi syuting. Kalau bukan karena sosok Jokowi yang populer pintar dan ramah tentu tidak akan seheboh itu," kata Ben.

Film 'Jokowi Adalah Kita' akan serentak diputar pada tanggal 20 November besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini