Sukses

Hadapi Kematian, Irfan Hakim Siapkan Tanah Pemakaman

Irfan hakim sudah investasi tanah seluas satu hektar untuk jadikan liang lahat dirinya dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Setiap makhluk hidup pasti akan kehilangan nyawa. Kata-kata tersebut yang dipegang teguh oleh Irfan Hakim. Pembawa acara D'Terong tersebut pun telah mempersiapkan segala sesuatunya jika suatu saat dirinya meninggal.

Irfan mengakui kalau dirinya sudah mempersiapkan kain kafan dan penutup keranda. Bahkan, ayah empat anak tersebut sudah investasi tanah seluas satu hektar untuk dijadikan liang lahat.

"Bukan menantang untuk meninggal. Gue memang sudah menyiapkan kain kafan, penutup keranda, sama tanah kuburan buat gue sama keluarga," kata Irfan Hakim, di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Selasa (18/11/2014) malam.

Semua itu sudah ia pikirkan sejak beberapa tahun yang lalu. Lantaran makam saudara-saudaranya telah hilang tanpa jejak. "Makam kakak ipar dan adik gue sudah rata sama tanah, karena dimakamkan di TPU dan nggak diperpanjang. Makanya gue sama keluarga mau punya tanah khusus buat makam kami nanti," sambungnya.

Dan pria 39 tahun itu memilih Sumedang sebagai tempat peristirahatan terakhirnya nanti, bukan tanpa alasan. "Beruntung gue dapat tanah yang siap dijadikan pemakaman di Sumedang. Soalnya di Bandung susah mencarinya," tandas Irfan Hakim.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini