Sukses

Selain Wenda Tan, 6 Artis Ini Juga Pernah Ganti Nama

Kebanyakan di antara mengganti nama karena ingin merubah peruntungannya di dunia selebritis.

Liputan6.com, Jakarta Istri Ruben Onsu, Wenda Tan mengganti namanya menjadi nama aslinya. Mantan personel Cherybelle itu balik ke nama aslinya Sarwendah karena saran dari sang suami. Wenda merasa dirinya yang sering sakit-sakitan, menganggap harus mengganti namanya.

Beberapa artis-artis kita juga ada yang merubaha namanya. Padahal, di antara mereka sudah lebih dulu dikenal dengan nama panggungnya. Salah satu alasannya mengganti nama adalah karena pruntungan. berikut beberapa nama di antaranya.

Baca juga:

Ini Lho, Artis-artis yang Suka Pakai Sex Toys

Cerita Artis yang Mengaku Bertemu Nyi Roro Kidul

6 Artis Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Cerita 6 Artis yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

4 Artis Ini Suka Nonton Film Porno Lho

6 Misteri Pernikahan Jessica Iskandar

5 Fakta Wow dari Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Jutawan

5 Artis Cantik Ini Memikat Hati Keluarga Presiden RI



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Abimana


1. Abimana

Nama Robertino sebelumnya sudah lebih dulu dikenal. Sampai akhirnya Robertino mengganti namanya menjadi Abimana Aryasatya. Menurut pria yang kini akrab disapa Abi ini, keputusannya mengubah nama tak lepas karena alasan pribadi.

"Saya terbebani saja. Itu kan nama bapak saya. Saya nggak mau pakai nama itu," kata Abi

Selain itu, ia juga menilai nama Abimana lebih membumi ketimbang Robertino. Usai menanggalkan nama Robertino, Abi pun mendapat banyak tawaran bermain dalam film layar lebar, seperti  Catatan (Harian) Si Boy, Republik Twitter, Dilema, dan Keumala.

"Saya merasa lebih nyaman, iya. Karena itu jadi ada rezeki terus dan itu dianggap sebagai hoki," pungkas Abimana.

3 dari 7 halaman

2. Nia Ramadhani


2. Nia Ramadhani

Setelah menikah dengan Ardie Bakrie, pesinetron Nia Ramadani sampai harus mengubah namanya menjadi Ramadhania Ardie Bakrie. Nia bahkan sampai harus melegalkan namanya itu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak ada alasan pasti kenapa Nia sampai harus merubah namanya itu. Usai persidangan, ibunda Nia juga enggan untuk memberikan penjelasan.

4 dari 7 halaman

3. Sophia Latjuba

3. Sophia Latjuba

Lebih dulu dikenal dengan nama Sophia Latjuba, mantan istri Indra Lesmana ini sempat mengubah namanya menjadi Sophia Mueller.  Pergantian nama tersebut, ujar Sophia, didorong oleh beberapa hal, seperti perubahan dalam hidupnya, saran astrolog, dan penghormatan terhadap keluarga sang ibu, Anna Muller.
Namun belakangan, Sophia malah kembali ke nama aslinya dengan menggunakan nama belakang Latjuba. Saat coba dimintai komentarnya, Sophia enggan untuk menjelaskan.

5 dari 7 halaman

4. Dorce Gamalama

4. Dorce Gamalama

Setelah merubah dari nama aslinya menjadi nama Dorce Gamalama, artis transgender ini kembali merubah namanya dengan nama Dorce Ahmad Ketdjepet Gamalama, pada Juni 2011 lalu.

Menurut Dorce, nama barunya tersebut diambil dari nama asli sang ayah kandung.  "Saya berpikir, kenapa nggak pakai nama bapak saya saja. Karena saya pikir, bapak juga telah memberikan inspirasi buat saya walau saya sendiri tak sempat bertemu dengan bapak," ucap Dorce.

6 dari 7 halaman

5. Agnes Monica

5. Agnes Monica

Keinginan kuat Agnes Monica untuk go international memang harus dilakukan dengan berbagai macam pengorbanan. Salah satunya dengan merubah nama. Saat memulai debutnya di Amerika, Agnes memang sempat mengubah namanya menjadi Agnes Mo.

Sebelumnya, perubahan nama itu sempat terseiar saat Agnes tampil bersama dengan rapper kenamaan Timbaland. Dalam sebuah kesempatan, Agnes pun sempat diperkenalkan dengan nama 'Agnes Montana'.

Perihal penggantian nama Agnes Monica menjadi Agnes Montana pun semakin diperkuat dengan pernyataan dari Timbaland sendiri.  Pasalnya, Timbaland juga menyebut nama Agnes Montana saat memperkenalkan kepada orang lain. Sontak, kabar ini pun mendapat reaksi yang cukup ramai, terutama dari para penggemar Agnes. Beragam tanggapan muncul soal penggantian nama tersebut.

Sementara itu, pihak Agnes sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut soal ini. Penggemar dan masyarakat pun banyak menduga kalau Agnes memang mengganti nama belakangnya untuk memuluskan karirnya di Amerika.

7 dari 7 halaman

6. Tina Toon

6. Tina Toon

Menyadari dirinya beranjak dewasa, Tina Toon merasa perlu untuk membuat identitas baru. Maklum, selama ini nama Tina Toon kerap diidentikkan dengan imej masa kecilnya sebagai penyanyi cilik yang terkenal dengan Bolo-Bolo. Karena itu, artis 20 tahun ini mengganti namanya menjadi Tina Toonita.

Berawal dari iseng-iseng, Tina mengaku kini lebih menyukai nama barunya itu. Buktinya, Tina mengganti nama profil di Blackberry Messengernya (BBM) menjadi Tina Toonita.

"Iya nama Tina Toon itu kan identiknya nama kecil, Tina itu nama kecil aku. Ditambahin 'wanita' jadi Toonita, iseng saja. Di BBM juga jadi pakai nama itu," ujar Tina Toonita.

Bahkan sekarang ini, pemain film Cinta Dalam Kardus itu mulai memperkenalkan nama komersilnya itu di beberapa acara. Meski terkesan sedikit alay, namun Tina tetap pede menggunakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.