Sukses

Ingin Mirip Pria di `Salah Bodi`, Zhi Alatas Belajar Merokok

Zhi Alatas mengaku dalam memerankan Andin alias Farhan, ia melakukan persiapan khusus termasuk belajar merokok.

Liputan6.com, Jakarta Salah Bodi menjadi salah satu judul film nasional terbaru yang tengah meramaikan bioskop. Aktris Zhi Alatas yang didaulat sebagai tokoh utamanya pun memiliki segudang pengalaman dan kesan mendalam selama proses syuting.

Aktris bernama lengkap Fauziah Alatas berperan sebagai Andin alias Farhan di Salah Bodi. Ia melakukan persiapan khusus supaya bisa tampil maksimal sebagai karakter wanita yang terobsesi menjadi pria tersebut.

"Saya awalnya belum tahu seperti apa cerita filmnya, cuma diberitahu kalau saya bakal jadi cowok. Nggak kepikiran juga bisa dapat peran ini, karena yang dipilih sangat banyak," ungkapnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (19/11/2014) siang.

Dilanjutkannya, "Rata-rata kalau main film memang selalu dapat peran jadi cewek tomboy, tapi baru kali ini dapat peran cewek yang ingin jadi cowok. Keseharian saya memang tomboy, bedanya di sini saya harus pakai kumis dan jenggot palsu."

Mengenai persiapan khusus, ia pun mengaku, "Gampang-gampang susah juga sih memainkan peran Farhan. Apalagi suaranya harus mirip laki-laki untuk mengelabuhi orang-orang. Jadi saya belajar untuk merokok atau teriak-teriak dan begadang. Soalnya persiapan cuma dua minggu dan pelatihan hanya satu minggu. Sempat juga teriak di dalam air. Suara asli saya kan imut-imut."

Namun dalam hal merokok, Zhi mengaku bukanlah perokok aktif dan tidak benar-benar menghirup asap tembakau yang dibakarnya secara berlebihan. Itu pun hanya dilakukannya sebagai bagian dari totalitasnya saat hendak bersikap seperti pria tulen di film Salah Bodi.

Dalam Salah Bodi, karakter Andin yang diperankan Zhi Alatas merupakan perempuan yang dididik layaknya seorang laki-laki oleh ayahnya yang merupakan keturunan Batak. Setelah dewasa, ia pun beralih menjadi seorang pria dengan nama Farhan. Setelah berganti nama menjadi Farhan, ia lalu bekerja sebagai desainer grafis hingga jatuh cinta dengan sutradara cantik bernama Inong.

Keduanya lalu berpacaran hingga pada suatu hari Farhan melamar Inong yang menyebabkan sang sutradara dilanda kegalauan, karena ia sebenarnya adalah seorang pria feminim yang berpenampilan seperti wanita. Namun uniknya, keduanya lalu menikah dengan menerima jati diri masing-masing hingga akhirnya Farhan hamil. Mereka pun melakukan sebuah pencarian yang bisa menuntun kembali ke kodrat asal.

Film yang disutradarai oleh Sys Ns ini juga turut melibatkan beberapa nama pemain muda maupun senior. Sebut saja Miqdad Addausy, Variz Bash, Roy Marten, Hengky Tarnando, Ray Sahetapy, hingga Epy Kusnandar. Salah Bodi sudah bisa disaksikan di bioskop terdekat kota Anda. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.