Sukses

Ada Pesan Politik Sys NS di Film `Salah Bodi`

Sys NS merilis karya terbarunya, film layar lebar Salah Bodi yang ia sutradarai.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Sys NS, sosok di balik film Salah Bodi yang kini tengah rilis di bioskop.

Pemilik nama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio itu sudah malang melintang di industri hiburan sejak puluhan tahun 1970-an silam.

Ia pernah menjadi juara disc jockey tahun 1975, membidani acara humor Sersan Prambors yang tenar di radio, serta melakoni berbagai peran di industri hiburan sebagai aktor, penulis skenario, sutradara, bahkan pemimpin organisasi artis (Gabungan Artis Nusantara dan PARFI).

Tahun ini, Sys NS merilis karya terbarunya, film layar lebar Salah Bodi yang ia sutradarai.

Filmnya berkisah tentang seorang perempuan bernama Andin (Zhi Alatas) yang ingin menjadi pria bernama Farhan. Di lain pihak, ada pria kemayu yang ingin jadi perempuan bernama Inong (Miqdad Addausy). Mereka kemudian jatuh cinta.

Zhi Alatas di Salah Bodi. (Foto: Herman)

Film drama dengan bumbu komedi ini dibuat Sys saat hiruk pikuk kampanye presiden kemarin. Salah seorang yang terlibat di film bercerita nuansa politik tempo hari pun sedikit banyak terbawa saat pembuatan film.

Hasnan, desain produksi Salah Bodi, berkisah pada Liputan6.com, sebelum filmnya dibuat, Sys NS ditawari Jokowi untuk membantu kampanye sebagai tim sukses. "Namun kemudian tidak ada follow-up lagi. Akhirnya Sys NS memutuskan membuat film," cerita Hasanan saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Rabu (19/11/2014) bersama dua bintang film Salah Bodi, Zhi Alatas dan Variz Bash.

Namun, saat dua minggu sebelum syuting Juni kemarin, Sys NS malah dihubungi lagi untuk ikut dalam tim sukses Jokowi. Pria yang ikut mendeklarasikan Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menyanggupi. Maka, syuting Salah Bodi pun dikerjakan Sys sambil aktif sebagai tim sukses Jokowi.

Hal itu rupanya terbawa hingga lokasi syuting. Setengah bercanda Zhi Alatas bilang begini, "Makanya tokoh Farhan pakai kemeja kotak-kotak melulu." Kemeja kotak-kotak menjadi ciri khas Jokowi saat kampanye presiden kemarin.

Salah Bodi mulai edar di bioskop Kamis (20/11/2014) ini. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.