Sukses

Cerita di Balik Karier Aisha Muchtar Si Pemilik Goyang Ulek

Sebelum terjun ke industri hiburan Tanah Air, pedangdut Aisha Muchtar menceritakan kariernya hingga menjadi pemilik goyang ulek.

Liputan6.com, Jakarta Nama pedangdut Aisha Muchtar mungkin belum setenar Inul Daratista. Namun Aisha Muchtar rupanya sudah cukup punya banyak tawaran pekerjaan di dunia hiburan Tanah Air.

Sebelum akhirnya memutuskan menjadi pedangdut, Aisha Muchtar telah menjajal dunia akting. Meski hanya tampil beberapa episode, Aisha sempat bermain dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan juga Emak Ijah Pengen ke Mekkah.

"Awalnya aku jadi presenter, ikut lenong, terus akhirnya main sinetron bareng Saipul Jamil. Nyanyi emang dari kecil karena keluarga juga suka musik, lebih nyanyi pop. Dangdut itu baru beberapa tahun terakhir," ujar Aisha Muchtar saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sebelum disibukkan sebagai pedangdut seperti sekarang ini, Aisha Muchtar pernah menjadi pedagang gado-gado. Dari situlah asal mula perempuan berusia 26 tahun itu jadi pemilik Goyang Ulek.

"Aku tuh sebenarnya paling nggak bisa joget. Terus pas diminta joget, tanganku spontan aja gitu goyang kayak lagi ngulek. Jadilah Goyang Ulek sebagai ciri khas aku," lanjut Aisha.

Tak hanya khas dengan Goyang Ulek, Aisha Muchtar juga terbilang unik soal kostumnya saat panggung. Ia mengenakan kostum bernuansa bola lengkap beserta nomor punggungnya yang disesuaikan dengan lagunya berjudul Bang Jebret.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini