Sukses

5 Momen di Drama Korea yang Bikin Geregetan

Kalau diperhatikan, ada sejumlah momen yang ternyata hampir selalu ada di berbagai judul drama Korea. Apa saja?

Liputan6.com, Seoul Serial drama korea sudah menjelma menjadi tontonan wajib bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Selain dihiasi wajah-wajah menawan, jalan cerita yang tak jarang menguras hati juga mampu membuat penontonnya larut dan selalu menunggu episode-episode berikutnya.

Yang menarik, kalau diperhatikan, ada sejumlah momen yang ternyata hampir selalu ada di berbagai judul. Meski bukan hal yang salah, momen tersebut pada akhirnya tetap membuat penonton geregetan, terutama bagi yang sudah terlanjur  diombang-ambing  oleh ceritanya yang penuh dengan air mata.

Nah, penasaran?  Simak 5 momen paling bikin geregetan di drama korea berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. Perseteruan dalam Keluarga

Kalau Anda pernah menonton serial Rooftop Prince, tentu akan tahu dengan hubungan 'saling sikut' antara dua gadis cantik Park-Ha and Se-na yang tak lain adalah kakak-beradik.

Dikisahkan, meskipun awalnya keduanya tergolong dekat, Park Ha dan Se-na digambarkan saling 'menyakiti' setelah Se-na jatuh cinta pada kekasih Park-Ha. Alhasil, entah berapa episode banyaknya, penonton akan dihadapkan pada konflik keluarga yang terkadang bisa membuat hati serasa diremas-remas.

Kabar buruknya, konflik seperti ini juga sering muncul di serial-serial lain.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Karakter utama terlalu mementingkan Orang Lain.

Anda tentu kenal dengan sosok Katniss di franchise The Hunger Games? Digambarkan, meski memiliki banyak kesempatan untuk menyelamatkan diri, karakter yang diperankan Jennifer Lawrence tersebut tetap memilih untuk bertahan demi menyelamatkan semua orang.

Nah, di drama Korea, sebut saja salah satunya Heirs, karakter seperti Katniss ternyata sering sekali muncul sebagi bagian dari pemikiran sang pemain utama. Alhasil, walaupun sebenarnya ia bisa saja bahagia, hal tersebut jadi sulit terjadi karena dirinya harus berkorban demi orang lain.

Kalau sudah begini, penontonlah yang akhirnya malah jadi korban perasaan.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Pasangan Sejati itu Kejam

"Pria baik bukanlah pasangan yang tepat." Kalimat itu agaknya sudah bisa dijadikan patokan saat kita menonton serial Korea, salah satunya adalah Boys Before Flowers.

Dikisahkan, meskipun  mendapat perhatian  penuh dari Yoon Ji-hoo  (Kim Hyun-joong) yang tidak lain adalah pria paling baik di geng F4, si cantik Geum Jan-di yang diperankan oleh Ku Hye-sun nyatanya tetap memilih Gu Jun-pyo (Le Min Ho) walaupun sifatnya gemar menindas orang, terutama di awal-awal cerita.

Akibatnya, Yoon Ji-hoo pun harus menjomblo sampai dramanya hampir berakhir.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Ekspresi kaget ketika dicium

Adegan ciuman adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh para penikmat drama Asia. Sayang, berhubung kebanyakan dilakukan secara sepihak, ciuman pertama yang disodorkan oleh sang lelaki pun mau tak mau disambut rasa kaget dari si perempuan.

Hasilnya, hampir di setiap drama, kita akan selalu melihat gambar di atas.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Aku cinta kamu = Peluk dari belakang

Rasa cinta adalah sesuatu yang lahir dari hati. Tapi daripada mengatakannya, para pelaku drama Korea lebih memilih untuk menyimpannya dalam hati.

Nantinya, saat si orang tersebut sudah benar-benar di ambang batas untuk pergi, si pecinta itu biasanya akan memeluk dari belakang sebagai pengganti pernyataan  'aku sayang kamu'.

Serial City Hunter yang dibintangi Lee Min Ho? Ya itu salah satunya. (Feb/Ade) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

Video Terkini