Sukses

Bill Cosby Minta Hapus Wawancara Soal Dugaan Perkosaan

Semua orang menunggu apa reaksi Bill Cosby atas tuduhan pelecehan seksual dan pemerkosaan pada belasan wanita.

Liputan6.com, Los Angeles Komedian gaek Bill Cosby, 77 tahun, sedang menjadi bulan-bulanan media Amerika. Sebanyak lebih dari selusin wanita telah mengaku ke media menjadi korban pelecehan seksual serta perkosaan olehnya di masa lalu, termasuk super model era 1980-an Janice Dickinson.

Semua orang menunggu apa reaksi Bill Cosby atas tuduhan itu. Pihak pengacaranya telah menyangkal kliennya melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan.

Namun, belum ada komentar dari Bill Cosby langsung. Sampai sekarang.

Dalam sebuah video yang dilansir Associated Press, Rabu (20/11/2014) malam waktu setempat, Bill Cosby terekam menolak berkomentar saat ditanya soal tuduhan pemerkosaan. Di video itu, Bill Cosby didampingi istrinya Camille. Tak cuma itu, ia juga meminta wartawan AP yang mewawancarainya tak memuat jawaban "no comment" darinya.

Janice Dickinson & Bill Cosby (dok. UsWeekly)

"Tidak ada reaksi apapun (dari saya). Tidak ada komentar untuk itu," kata Bill Cosby pada pewawancaranya.

Usai wawancara, saat kamera masih merekam, Bill Cosby yang masih memakai mic di tubuhnya meminta pertanyaan dan komentar darinya tak tayang. "Saya ingin kau mempretimbangkan dengan serius, bagian itu takkan muncul di manapun," kata bintang serial komedi 1980-an The Cosby Show itu.

Video yang diambil tanpa sepengetahuan Bill Cosby itu akhirnya dirilis Associated Press. Video itu muncul setelah berbagai musibah menimpa Cosby pasca pengakuan dari sejumlah wanita soal pelecehan seksual di masa lalu. Situs Netflix menunda proyek tayangan komedi khusus Bill Cosby. Sedang NBC membatalkan proyek serial komedi Bill Cosby.(Ade/Feb)

Baca Juga:

Mantan Supermodel Ini Ngaku Diperkosa Bill Cosby

 

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/RI6z97Efw3I" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini