Sukses

Kangen Nonton Layar Tancap? Yuk Datang ke Kineforum Misbar 2014

Kineforum Misbar 2014 berlangsung di Lapangan Blok S pada 22 November sampai 6 Desember dan 22-23 November di Lapangan Futsal Taman Menteng.

Liputan6.com, Jakarta Layar tancap merupakan budaya Indonesia yang perlahan mulai tenggelam karena kemajuan dunia sinema dengan hadirnya gedung bioskop yang menawarkan banyak kenyamanan. Namun pasti di antara masyarakat, ada yang ingin bernostalgia.

Karena Misbar atau yang dikenal dengan Gerimis Bubar pada masa itu, biasa disebut untuk kegiatan menonton layar tancap. Karena ketika gerimis datang, maka penonton pun ikut bubar. Untuk kembali ke masa itu, Kineforum Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jaya menyuguhkan Kineforum Misbar 2014.

Event kali kedua yang diselenggarakan ini akan kembali hadir di ruang publik Jakarta. Dua ruang publik langsung ditunjuk sebagai penyelenggaraan Kineforum Misbar 2014. Secara bergantian akan diselenggarakan di Lapangan Basket Blok S dan Lapangan Futsal Taman Menteng.

Rangkaian acara ini akan berlangsung dari 22 November 2014 sampai 6 Desember 2014 di Lapangan Blok S. Dan pada 23-24 November 2014 diselenggarakan di Lapangan Futsal Taman Menteng.

Dengan menangkat tema LAWAN pada tahun ini, Kineforum DKJ berharap akan adanya aksi tanggap pemirsa terhadap peristiwa sosial kemasyarakatan yang terjadi sepanjang tahun 2014. Hal tersebut setidaknya diamini oleh Alexander Matius selaku pemrogram Kineforum Misbar 2014.

"Tema LAWAN kali ini adalah sebuah ajakan untuk membangun ruang bersama yang kian luwes dan tidak lagi terikat pada aturan konvensional, yang justru kerap kali diarahkan untuk kepentingan ataupun kalangan tertentu saja," ungkap Alex di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014).

Jadi jangan lupa ajak teman ataupun keluarga untuk datang dan saksikan Kineforum Misbar 2014. Dan rasakan sensasinya menonton film di bawah guyuran hujan ibukota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini