Sukses

BBM Naik, Sisca Dewi Ingin Honornya Ikutan Naik

Artis Sisca Dewi mendukung kenaikan BBM namun dengan syarat.

Liputan6.com, Jakarta Pro dan kontra atas kebijakan pemerintah yang menaikan harga bahan bakar (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2000/liternya terus bergulir.  Artis Sisca Dewi mendukung kenaikan tersebut, akan tetapi dengan kenaikan itu, ia ingin bayarannya di dunia hiburan Tanah Air juga ikut dinaikkan.

"Penginnya honor show juga naik soalnya harga bahan pokok juga naik. Apalagi si mbak (pembantu), yang bagian dapur di rumah, minta tambah uang belanja kerena harga-harga pada naik," kata Sisca Dewi dihubungi Liputan6.com via Blackberry Messenger (BBM), Jumat (21/11/2014).

Lanjut pelantun 'Aku Bukan Untuk Mu' ini ingin pemerintah juga terjun langsung ke pasar atas kenaikan harga bahan pokok. Agar, para pedagang di pasar tak sembarangan menaikan harga-harga belanjaan semaunya.

"Jangan sampai dampak spiral BBM menurunkan daya beli masyarakat akibat harga melambung tinggi," ujarnya.

Selain itu,  ia ingin uang kenaikan BBM bisa membuat   pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur lebih baik lagi. Karena setahu dia,  kenaikan harga atau pengurangan subsidi sebesar Rp 2000 dapat memindahkan dana Rp 100 triliun untuk warga miskin.

"Pemerintah harus benar-benar mengawasi dana eks subsidi agar tepat sasaran sehingga kenaikan harga BBM bisa berdampak positif," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.